Kesamaan Antara Kayu Jabon Dan Kayu Sengon

ads
Secara umum, bila diamati lebih dalam, baik kayu jabon ataupun kayu sengon bekerjsama mempunyai beberapa kesamaan. Tahukah anda apa saja kesamaan antara kayu jabon (baca kayu jabon dan spesifikasinya) dan kayu sengon (baca tentang kayu sengon) itu? Nah untuk menjawabnya, berikut ini yakni beberapa kesamaan antara keduanya:

Persamaan kayu jabon dan kayu sengon:

1. Keduanya sama-sama merupakan jenis kayu yang banyak diharapkan ketika ini, terutama diharapkan oleh pabrik plywood sebagai materi baku untuk menciptakan triplek.

2. Sebagai jenis kayu yang banyak diharapkan oleh industri perkayuan, maka, baik kayu jabon maupun kayu sengon tentunya mempunyai nilai komesial cukup tinggi di pasaran (sama-sama bernilai komersial yang tidak mengecewakan tinggi). Oleh alasannya yakni itu, banyak orang yang berbondong-bondong untuk berinvestasi dengan cara membudidayakannya.

3. Keduanya sama-sama merupakan jenis kayu yang berbatang silinder dan lurus.

4. Keduanya sama-sama mempunyai masa panen yang tergolong cepat jikalau dibandingkan dengan masa panen kayu lain pada umumnya, yakni ± antara 5 sampai 7 tahun. Meskipun dalam prakteknya, masa panen kayu jabon lebih cepat dari pada masa panen kayu sengon.

5. Keduanya sama-sama berwarna kuning semu-semu putih.

6. Keduanya sama-sama tergolong jenis kayu lunak.

Lalu, lebih unggul mana antara kayu sengon dan kayu jabon?
 Tahukah anda apa saja kesamaan antara kayu jabon  Kesamaan Antara Kayu Jabon dan Kayu Sengon
gambar dari http://19songolas.files.wordpress.com

Sebenarnya kurang sempurna jikalau mencari mana yang lebih unggul dari kedua jenis kayu tersebut, alasannya yakni baik kayu jabon maupun kayu sengon mempunyai abjad dan kelebihan serta kekurangan sendiri-sendiri.

Kalau begitu, apa yang menjadi alasan banyak orang yang lebih menentukan untuk membudidayakan kayu jabon dari pada kayu sengon?

selain masa panennya lebih cepat dari masa panen kayu sengon, alasan banyak orang yang lebih menentukan untuk berinvestasi (membudidayakan) kayu jabon yakni lantaran harga pasaran kayu jabon masih lebih mahal dari pada harga pasaran kayu sengon.

Lalu, apa alasan orang yang lebih menentukan untuk berinvestasi pada kayu sengon dari pada berinvestasi pada kayu jabon?

Alasannya yakni sederhana yakni lantaran kayu sengon masih lebih terkenal dari pada kayu jabon. Kepopuleran itu berdampak pada mudahnya pemasaran kayu sengon. Faktanya, ketika ini memang tidak begitu sulit untuk menjual kayu sengon di pasaran.

0 Response to "Kesamaan Antara Kayu Jabon Dan Kayu Sengon"

Posting Komentar