Ulasan Atau Review Mengenai Furniture Berbahan Kayu Sonokeling

ads
Apakah anda sedang mencari sebuah furniture yang berbahan kayu sonokeling? Tapi masih waswas akan kualitasnya? Nah, jikalau jawabannya ialah iya, sebaiknya anda simak ulasan berikut ini, barangkali bisa menjadi pertimbangan anda untuk membeli furniture :

Salah satu kelemahan furniture berbahan kayu sonokeling ini ialah jikalau disertakan penggalan gubal pada komponen furniturenya (baca apa itu gubal), maksudnya ialah untuk furniture kayu sonokeling yang kayunya terdapat banyak penggalan gubal terperinci kurang berkualitas. Mengapa? Sebab, gubal kayu sonokeling sangat rentan sekali dimakan rayap atau serangga perusak kayu lainnya, selain itu gubal kayu sonokeling juga gampang keropos jikalau ditempatkan pada tempat-tempat yang lembab atau bersentuhan eksklusif dengan tanah.

 sebaiknya anda simak ulasan berikut ini Ulasan atau Review Mengenai Furniture Berbahan Kayu Sonokeling
gambar dari http://diallynantiquefurniture.blogspot.com
Tapi, furniture berbahan kayu sonokeling juga mempunyai kelebihan atau keunggulan yang jarang ditemui pada furniture berbahan kayu lainnya. Keunggulan atau kelebihan furniture berbahan kayu sonokeling ini terdapat pada serat dan tekstur kayunya. Serat dan tekstur pada kayu sonokeling termasuk indah dan bernilai dekoratif yang bisa mengakibatkan furniture yang dibentuk memakai kayu ini terlihat glamor dan menarik. Selain seratnya yang populer indah, kayu sonokeling juga mempunyai kelebihan lain yaitu warna kayunya yang unik. Dikatakan unik lantaran kayu sonokeling berwarna gelap (hitam keungu-unguan) secara alami (tanpa diberi pewarna). Tapi, warna yang unik tersebut juga bisa menjadi sebuah kelemahan dari kayu ini. Mengapa? Sebab, bagi anda yang suka dengan furniture yang finishingnya memakai warna-warna terang atau natural ibarat walnut brown, candy cb, cocoa brown dll, furniture berbahan kayu sonokeling ini kurang cocok. Sebab, warna alami kayunya sudah gelap jadi tidak bisa difinishing dengan warna-warna muda atau warna natural.

Kelebihan lainnya ialah harganya yang tergolong murah untuk golongan kayu yang dikenal indah dan kuat. Furniture yang memakai kayu sonokeling sebagai bahannya ini lebih murah dari pada furniture berbahan kayu jati. Meskipun murah, bukan berarti murahan atau kualitasnya buruk lho. Asalkan tidak disertakan penggalan gubal saat proses pembuatannya, furniture berbahan kayu sonokeling ini cukup abadi dan besar lengan berkuasa saat digunakan. Makara furniture berbahan kayu sonokeling ini cocok bagi anda yang menginginkan furniture dengan kualitas baik tapi harganya tidak mahal-mahal amat (masih terjangkau).

0 Response to "Ulasan Atau Review Mengenai Furniture Berbahan Kayu Sonokeling"

Posting Komentar