Furniture Minimalis : Desain Furniture Yang Simpel, Elegan Dan Kokoh

ads
Saat ini, furniture minimalis merupakan jenis furniture yang banyak diminati oleh masyarakat, baik masyarakat Indonesia maupun masyarakat Internasional. Di Indonesia tren furniture bergaya minimalis ini pertama kali mewabah hanya di tempat perkotaan. Sebab masyarakat perkotaan umumnya mempunyai mobilitas yang tinggi, sehingga membutuhkan jenis furniture yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk merawatnya (membersihkannya) setiap hari.

Tapi, bukan berarti furniture berdesain minimalis hanya diminati oleh masyarakat perkotaan, alasannya ialah sekarang tidak sedikit masyarakat pedesaan yang telah merenovasi rumahnya menjadi berdesain minimalis, dan tentunya mereka juga akan sangat membutuhkan furniture berdesain minimalis untuk mengisi perabotan rumahnya.

Seperti Apakah Furniture minimalis itu?
 baik masyarakat Indonesia maupun masyarakat Internasional Furniture Minimalis : Desain Furniture yang Simpel, Elegan dan Kokoh
Kesan kokoh dan besar lengan berkuasa pada furniture minimalis

Kebanyakan orang mungkin menilai dan bahkan oke kalau furniture minimalis identik dengan jenis furniture yang berdesain praktis (sederhana). Tidak salah memang, alasannya ialah untuk furniture minimalis, kesimpelan atau kesederhanaan memang merupakan hal yang sengaja ditonjolkan, dan ini juga merupakan ciri khas dari furniture minimalis itu sendiri. Tapi jangan salah, dibalik kesederhaan pada desainnya itu, bahwasanya ada kesan lain yang paling ingin ditonjolkan yakni kesan elegan dan kokoh atau kuat. Furniture minimalis memang terlihat lebih elegan dan lebih kokoh dari pada desain furniture lainnya.

Kesan kokoh dan besar lengan berkuasa untuk furniture minimalis ini sanggup dilihat dari ketebalan tiap-tiap komponen yang dipakai untuk membuatnya. Kebanyakan komponen yang dipakai untuk menciptakan furniture minimalis dibentuk dengan ukuran yang tebal.  Dan tentu saja, komponen yang tebal akan menciptakan hasil tamat dari furniture yang dibentuk menjadi kokoh dan kuat. Anda sanggup mengamatinya eksklusif di lapangan untuk membuktikannya.

Meskipun ciri khas utama furniture minimalis ialah kesimpelan pada desainnya (terlihat simpel), tapi bukan berarti tidak sanggup ditambahkan aksen pelengkap sama sekali pada desainnya. Sebab faktanya, banyak juga furniture minimalis yang sengaja dibentuk dengan menambahkan aksen atau ornamen tambahan pada desainnya menyerupai penambahan ukiran. Tujuan penambahan aksen tambahan ialah semoga lebih terlihat menarik (tidak monoton).
 baik masyarakat Indonesia maupun masyarakat Internasional Furniture Minimalis : Desain Furniture yang Simpel, Elegan dan Kokoh
Ukiran motif minimalis

Tapi, penambahan gesekan ini tidak sanggup dilakukan asal-asalan, harus ada pertimbangan supaya tidak menghilangkan keminimalisan pada desain furniture tersebut. Ukiran yang ditambahkan harus dibentuk dengan motif-motif yang praktis menyerupai cukup dengan menambahkan variasi gesekan bermotif garis-garis atau gesekan yang bermotif praktis lainnya (intinya ialah mempunyai serasi). Selain itu, penambahan aksen gesekan biasanya hanya dalam jumlah sedikit. Hal tersebut bertujuan supaya furniture yang dibentuk itu tidak terlihat rumit (tidak kehilangan kesan keminimalisannya). Gambar di atas termasuk salah satu motif gesekan sederhana yang biasa ditambahkan pada furniture berdesain minimalis.

0 Response to "Furniture Minimalis : Desain Furniture Yang Simpel, Elegan Dan Kokoh"

Posting Komentar