Kayu Kamper Dan Harganya

ads

Kayu Kamper merupakan salah satu jenis kayu khas dari tempat tropis, salah satunya ibarat Indonesia. Di negara ini, kayu kamper banyak terdapat di pulau Kalimantan. Bahkan kamper samarinda telah usang dikenal oleh masyarakat (khususnya masyarakat Indonesia) sebagai jenis kayu kamper yang mempunyai kualitas baik.

Dan lantaran kualitasnya terbukti cukup baik, tentunya kayu kamper ini mempunyai banyak peminat sehingga menyebabkan kayu ini sebagai salah satu jenis kayu komersial di Indonesia (baca 131 daftar jenis kayu komersial).
 merupakan salah satu jenis kayu khas dari tempat tropis Kayu Kamper dan Harganya
gambar dari http://www.jual-beli.com

Kayu kamper mempunyai ciri-ciri yang hampir sama dengan kayu mahoni, adalah kayunya berwarna merah dan mempunyai tekstur yang cukup halus. Kayu ini juga terbukti cukup besar lengan berkuasa dan abadi sebagaimana kayu mahoni. Sehingga kayu ini sangat sering dipakai oleh masyarakat sebagai kayu bangunan adalah untuk reng dan usuk sebuah bangunan. Selain itu, kayu ini juga dikenal sebagai jenis kayu pertukangan lantaran tidak jarang kayu ini dipakai sebagai materi baku untuk menciptakan banyak sekali pintu rumah beserta kusen dan losternya, lantaran kayu ini memang gampang untuk dikerjakan dan kesudahannya bagus.

Meskipun mempunyai ciri-ciri yang hampir sama antara kayu kamper dan kayu mahoni, tapi soal harga, harga kayu kamper jauh lebih mahal jikalau dibandingkan dengan kayu mahoni. Saat ini, harga per meter kubik (m³) kayu kamper di pasaran (khususnya harga di Jawa) mencapai angka 8 jutaan (harga untuk kayu yang sudah diproses atau bukan kayu lognya). Sedangkan harga kayu kamper untuk per batangnya anda sanggup lihat di bawah ini:

Harga kayu kamper untuk ukuran reng

  • Ukuran 2 cm x 3 cm x  4 m = Rp 22.000 per batang
  • Ukuran 3 cm x 3 cm x 4 m = Rp 35.000 per batang

Harga kayu kamper untuk ukuran kaso

  • Ukuran 4 cm x 6 cm x 4 m = Rp 67.000 per batang
  • Ukuran 5 cm x 7 cm x 4 m = Rp 95.000 per batang

Harga kayu kamper untuk ukuran balok

  • Ukuran 6 cm x 12 cm x 4 m = Rp 230.000 per balok
  • Ukuran 6 cm x 15 cm x 4 m = Rp 288.000 per balok
  • Ukuran 8 cm x 12 cm x 4 m = Rp 310.000 per balok

Harga kayu kamper untuk ukuran papan atau sirap

  • Ukuran 3 cm x 20 cm x 4 m = Rp 195.000 per lembar
  • Ukuran 4 cm x 20 cm x 4 m = Rp 265.000 per lembar

0 Response to "Kayu Kamper Dan Harganya"

Posting Komentar