Furniture Indonesia : Popularitasnya Di Level Internasional

ads
Selain dikenal sebagai negara yang kaya akan hasil hutan ( maksudnya kayu ), Indonesia juga sangat dikenal sebagai negara penghasil atau negara produsen banyak sekali furniture berkualitas. Bahkan, popularitas furniture Indonesia tidak hanya dikenal dalam lingkup domestik, melainkan di tingkat Internasional pun furniture – furniture dari Indonesia ini sudah usang mempunyai tempat.
Selain dikenal sebagai negara yang kaya akan hasil hutan  Furniture Indonesia : Popularitasnya di Level Internasional
Indikator popularitas furniture Indonesia di tingkat Internasional ini ditunjukkan oleh banyaknya volume ajakan yang berasal dari negara-negara luar negeri terhadap produk-produk furniture dari Indonesia untuk tiap tahunnya. Bahkan, meskipun sekarang sudah banyak muncul negara-negara pengekspor furniture gres ibarat Thailand, Vietnam, China dll, tetapi volume ajakan atau volume ekspor furniture Indonesia terus-menerus selalu mengalami kenaikan atau peningkatan setiap tahunnya. Hal ini terperinci merupakan sebuah legalisasi dari negara-negara Internasional ( negara – negara pengimpor furniture) jikalau kualitas furniture Indonesia lumayan dan boleh laga dengan kualitas furniture dari negara pengekspor atau penghasil furniture lainnya.

Peningkatan volume ajakan dari luar negeri terhadap furniture Indonesia ini tidak bisa lepas dari kreativitas industri-industri permebelan yang ada di Indonesia. Industri-industri permebelan inilah yang menjadi pemain drama penting yang menciptakan furniture Indonesia mempunyai nama ( diperhitungkan ) sampai level Internasional. Mereka bisa memproduksi aneka jenis furniture berkualitas dengan desain dan konstruksi yang kokoh dan berpengaruh serta dengan harga yang sangat kompetitif sehingga furniture-furniture dari Indonesia ini mempunyai nilai tawar atau daya saing yang berpengaruh di level Internasional.

Selain itu, industri-industri permebelan di Indonesia ini selalu aktif melaksanakan penemuan untuk selalu menghadirkan desain-desain furniture yang gres dan original sehingga furniturefurniture dari Indonesia ini bisa bisa mempertahankan eksistensi dan kepopularitasannya dibawah gempuran furniture-furniture dari negara lain.  

Jenisjenis furniture dari Indonesia ( baik furniture garden ataupun furniture indoor ) yang banyak diminati oleh pasar Internasional sebagian besar yakni jenis furniture yang terbuat dari kayu solid ibarat kayu jati, kayu sonokeling, kayu suar, kayu mahoni dan bahkan sekarang furniture dari kayu kelapa pun juga mulai masuk dalam pasar Internasional.

Meskipun sebagian besar furniture berbahan kayu solid mendominasi, bukan berarti furniture berbahan selain kayu solid tidak disukai oleh masyarakat Internasional. Faktanya furniture berbahan rotan dari Indonesia juga mempunyai kawasan yang baik di level Intenasional. Furniture rotan dari Indonesia dikenal unik dan bernilai tinggi baik dari sisi desain maupun kualitas pengerjaan. Selain furniture rotan, masih ada lagi jenis furniture dari Indonesia yang sangat disukai oleh masyarakat Internasional, yakni furniture dari kayu solid yang dipadukan dengan eceng gondok. Jenis furniture ini sangat laku lantaran furniture perpaduan antara kayu dan eceng gondok dari Indonesia ini bisa menonjolkan kesan elegan tanpa meninggalkan kesan naturalnya pada desainnya.

0 Response to "Furniture Indonesia : Popularitasnya Di Level Internasional"

Posting Komentar