Jepara Dan Pasuruan : Daerah Kulakan Furniture Di Indonesia

ads
Bagi anda yang masih gres atau ingin memulai perjuangan di bidang furniture, informasi mengenai tempat kulakan furniture ini (baik untuk furniture yang masih mentah maupun yang sudah difinishing) mungkin dapat bermanfaat untuk membantu kelancaran bisnis furniture anda. Di Indonesia, setidaknya ada  dua tempat yang sangat populer dan selalu menjadi jujukan bagi para pebisnis furniture untuk kulakan barang-barang, yakni Jepara dan Pasuruan. Sangking terkenalnya (Jepara dan Pasuruan), orang-orang yang kulakan di sana tidak hanya berasal dari daerah-daerah sekitar, melainkan banyak juga yang berasal dari luar kota, luar pulau dan bahkan buyer dari luar negeripun juga banyak.
Bagi anda yang masih gres atau ingin memulai perjuangan di bidang  Jepara dan Pasuruan : Tempat Kulakan Furniture di Indonesia
gambar dari http://www.productsdb.com

Pasuruan, yaitu tempat kulakan furniture (baik furniture mentah maupun furniture yang sudah difinishing) yang berada di provinsi Jawa Timur. Di sini, ada dua desa yang selalu ramai dikunjungi oleh para pebisnis furniture untuk kulakan barang yakni desa Krapyak dan Bukir. Orang yang kulakan di sini, kebanyakan berasal dari luar kota ibarat Jember, Malang, Surabaya, Probolinggo, Madiun, Bondowoso, Banyuwangi dll, dan beberapa juga berasal dari luar pulau ibarat Madura, Kalimantan dan Sulawesi.

Sedangkan jepara, terletak di provinsi Jawa Tengah. Di sini, orang-orang yang kulakan furniture berasal dari banyak daerah, hampir seluruh Indonesia dan tidak sedikit pula yang berasal dari luar negeri ibarat Malaysia, Singapura, Eropa dan Amerika. Sebab, Produktifitas Jepara sebagai penghasil mebel memang berbeda dengan pasuruan, Jika di Pasuruan hanya ada dua tempat atau desa yang selalu ramai dan menjadi sentra atau jujukan bagi orang-orang yang ingin kulakan furniture, Di Jepara ini, jauh lebih banyak lagi tempat atau desa yang menjadi sentra kulakan furniture, alasannya yaitu hampir 80% dari total penduduk Jepara berkecimpung dalam industri furniture dan hampir 80% juga dari mereka selalu mengandalkan furniture sebagai mata pencaharian utama. So, hampir semua desa di Jepara merupakan sentra untuk kulakan furniture

Kulakan furniture di Jepara sangat gampang dan efisien, alasannya yaitu di sini, penataannya sangat  baik (satu desa hanya memproduksi satu jenis barang) sehingga sangat memudahkan dan menghemat waktu anda dalam mencari furniture yang diincar. Contohnya : kalau anda mencari furniture jenis dipan atau tempat tidur, anda tidak perlu keliling seluruh Jepara untuk menemukannya, anda cukup menjalankan kendaraan anda menuju desa Tahunan saja, alasannya yaitu dipan hanya di produksi di desa itu. Di sepanjang jalan di desa Tahunan dari ujung sampai ujung, anda nanti akan disuguhi dengan pemandangan yang menciptakan geleng-geleng kepala yakni tempat tidur dengan jumlah banyak dengan aneka macam jenis dan model serta ukuran.

Dan sekedar rujukan yang mungkin bermanfaat, berikut yaitu tempat-tempat atau nama desa yang dapat menjadi jujukan bagi anda untuk kulakan furniture di Jepara :

Tahunan : tempat kulakan Tempat Tidur, Mimbar, Lemari Jam
Mangunan : tempat kulakan lemari dan buffet
Petekeyan : tempat kulakan dingklik tamu minimalis
Senenan : tempat kulakan meja rias, sketsel dan gebyok
Sukodono : tempat kulakan dingklik tamu dan dingklik makan dengan gesekan plong
Tegal sambi : tempat kulakan dingklik tamu ukir ibarat dingklik arimbi, dingklik hongkong dll
Clumek : tempat kulakan dingklik sudut
Mlonggo : tempat kulakan furniture garden

0 Response to "Jepara Dan Pasuruan : Daerah Kulakan Furniture Di Indonesia"

Posting Komentar