Ikea Furniture : Merk Furniture Kelas Dunia

ads
Ikea Furniture ? Mungkin anda sudah sering mendengar wacana nama ini. Yups, tidak heran, alasannya ialah Ikea furniture memang sebuah brand mebel kelas atas dan bisnisnya telah menggurita bahkan sampai skala internasional. Kini, Ikea furniture sudah mempunyai banyak jaringan atau cabang yang tersebar di banyak sekali negara di seluruh penjuru dunia. Hampir di tiap-tiap negara selalu ada kantor cabang dari perusahaan furniture asal swedia ini.
 Mungkin anda sudah sering mendengar wacana nama ini Ikea Furniture : Brand Furniture Kelas Dunia

Ikea furniture pertama kali dirintis atau didirikan oleh seorang anak berumur 17 tahun yang berasal dari Swedia, anak itu berjulukan Ingvar Kamprad. Seperti pada umumnya dalam dunia usaha, pada masa awal-awal bangun ialah fase usaha yang sulit. Apalagi bagi seorang anak berusia 17 tahun, pada masa awal menahkodai bisnis furniturenya niscaya menemui banyak sekali hambatan dan kesulitan.

Tapi berkat usaha yang gigih dan insting bisnis yang tajam, Ingvar Kamprad bisa membawa bisnis furniturenya (Ikea furniture) keluar dari kesulitan dan bisa mengimbangi para pesaingnya. Adalah sebuah prestasi besar bagi seorang pebisnis muda yang bermodal pas-pasan. Sebab, pebisnis senior pun belum tentu bisa melakukannya. Harus benar-benar giat dan mempunyai taktik yang sempurna untuk bisa melakukannya. Strategi yang dipakai oleh Ingvar Kamprad bisa dibilang sederhana yakni dengan mempertahankan harga murah tetapi tetap menjaga kualitas. Selain itu, untuk lebih menunjang atau meningkatkan omset penjualannya, Ia lantas menciptakan sebuah showroom kecil yang berfungsi untuk memajang produk-produk terbaru dan kualitas yang ia tawarkan. Strategi yang ia terapkan terbukti efektif, banyak konsumen tertarik dan kesannya membeli produk furniturenya dan ia pun menuai banyak keuntungan. Dari keuntungan-keuntungan yang ia peroleh dari penjualan itu, lantas ia kelola dengan bijak dan lambat laun Ikea furniture yang ia nahkodai menjadi semakin berkembang dan mengalahkan para pesaing-pesaingnya yang dulu. 

Kini Ikea furniture telah menjadi sebuah merk furniture kelas dunia yang sangat terkenal, setara dengan coca cola untuk minuman ringan dan McDonald untuk merk makanan cepat saji. Mungkin hal ini tidak pernah terbayang oleh Ingvar Kamprad pada ketika petama kali merintisnya. Tapi itulah kenyataannya, perusahaan yang ia dirikan sekarang telah menggurita menjadi sebuah perusahaan furniture raksasa yang mempunyai lebih dari 200 outlet yang tersebar di 31 negara dan mempunyai lebih dari 75 000 pekerja. Dan Ikea furniture juga menyediakan desain-desain langsung yang diubahsuaikan dengan abjad tiap-tiap negar. Untuk itu, Ikea furniture selalu menggandeng seorang desainer furniture papan atas dari tiap-tiap negara semoga mendapat desain furniture yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan pasar.

0 Response to "Ikea Furniture : Merk Furniture Kelas Dunia"

Posting Komentar