Jati Emas Plus Vs Jati Solomon

ads
Keunggulan Jati Emas Plus - Munculnya Jati emas plus ini diusahakan oleh kultur jaringan yang dilakukan oleh PT KSB di Bogor Jawa Barat.  Jati Emas plus induknya diambil dari Jati ganja gajah tertua di Indonesia. Jati emas plus ini memiliki tanda batang berwarna agak keputihan, lurus, dan tinggi. pengertian dari Jati Emas adalah 3 ditanam sampai ke berapa bulan tidak tumbuh cabang daunnya lebar lebar agar tipis, tetapi ulat. warna kayu dari Jati emas emas ini kurang coklat atau agak keputih-putihan. sehingga kayu jati ini kurang diminati oleh kalangan masyarakat perdesaan karena dianggap kurang kuat.

jati emas plus
jati emas plus - furniturekhasjepara.blogspot.com
Pohon jati plus mampu tumbuh tiap bulan setinggi 12 cm ini, dalam 5 tahun ketinggiannya sudah bisa mencapai 10 sampai 15 meter dengan besar berdiameter 20 cm. penjarangan pada tanaman Jati plus ini dilakukan pada umur 7 tahun dengan ketinggian rata-rata mencapai 1, 5, besar batang 27 cm. setelah berumur 15 tahun jati emas plus sudah dapat dipanen, ketinggiannya sudah mencapai 17 meter dan besar batang sudah mampu mencapai diameter 34 cm.


Keunggulan Jati Jumbo Solomon

Budidaya jati solomon, jati ini lebih dikenal dengan sebutan Jati Solomon, sebutan tersebut lebih melekat pada Jati jumbo lantaran Jati jumbo dikembangkan di Kepulauan Solomon, negara di sebelah timur Papua Nugini. kayu jati Solomon memiliki ciri khusus batang tumbuh lurus ke atas dan sedikit bercabang. Selain itu batang Jati jumbo besar tegak lurus, daunnya lebih kecil, agak tebal dan kuat.

Jati Jumbo Solomon - lembar.info
Jati soloman juga termasuk jati yang memiliki pertumbuhan sangat cepat dan tahan penyakit. ketika masih muda pucuk batang Jati lokal mudah patah. namun, jadi solomon sekalipun masih muda pucuk batangnya kuat dan tidak mudah patah karena badai atau hama penyakit tanaman kayu jati.

kayu jati jumbo cocok dibudidayakan di daerah tropis dengan curah hujan sekitar kurang dari 2000 mm per tahun. suhu udara yang dibutuhkan Jati jumbo sekitar 24 sampai 35 Celcius, pada tanah berkapur dengan ketinggian dibawah 700 meter diatas permukaan laut. pohon jati juga akan tumbuh lebih maksimal jika mendapatkan sinar matahari yang mencukupi. mengingat hal itu, maka jarak penanaman Jati jumbo minimal 3 sampai 3,5 m. pada keadaan perawatan secara intensif Jati jumbo harus dilakukan penjarangan saat Jati jumbo berusia 6 tahun

0 Response to "Jati Emas Plus Vs Jati Solomon"

Posting Komentar