Cara Memperbaiki Pintu Kayu Yang Sulit Dibuka Dan Ditutup

ads
Pernahkan anda mengalami dilema pada pintu kayu rumah anda, yang mulanya gampang diakses ( dibuka dan ditutup ) kemudian pada ketika memasuki trend penghujan menjadi sulit diakses dan malah berbunyi ( berderik )? Jika jawabannya ya, sudah niscaya penyebabnya ialah alasannya ialah kayu pada pintu anda itu mengalami penyusutan. Penyusutan tersebut terjadi kemungkinan besar alasannya ialah kayu yang digunakan untuk menciptakan pintu tersebut masih terlalu berair (kadar airnya masih tinggi).

Tetapi anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu panik akan dilema itu ( pintu yang sulit dibuka dan ditutup )? Sebab, setidaknya masih ada tiga cara yang sanggup anda lakukan atau sanggup anda jadikan solusi untuk memperbaiki atau untuk mengatasi dilema pada pintu yang sulit dibuka dan ditutup akhir penyusutan kayu ini.


 kemudian pada ketika memasuki trend penghujan menjadi  Cara Memperbaiki Pintu Kayu yang Sulit Dibuka dan Ditutup
Cara yang pertama ialah dengan mengganti pintu yang usang ( pintu yang bermasalah ) dengan pintu yang baru. Jika anda berniat untuk mengganti pintu yang usang dengan pintu yang baru, anda harus memastikan bahwa pintu yang anda pilih tersebut dibentuk dengan memakai kayu yang benar-benar kering (kalau sanggup tingkat kekeringannya kurang dari 15%). Sebab, kalau tingkat kekeringan kayu yang digunakan ini anda abaikan, pintu anda akan mengalami dilema yang serupa nantinya.Silahkan baca cara menentukan pintu kayu

Cara yang kedua ialah dengan menyetel ulang pintu yang bermasalah tadi. Penyetelah yang dilakukan ialah dengan cara menyerut pecahan pintu yang bermasalah. Contoh, kalau yang bermasalah ialah pecahan yang bawah ( pecahan yang bersentuhan dengan lantai) maka pecahan ini diserut menjadi lebih tipis (bisa memakai mesin plener atau gerinda). Tujuan penyerutan ialah semoga posisi atau setelan pintu menjadi pas dengan kusen dan lantai (seperti sediakala).

Sedangkan cara yang ketiga ini ialah sebuah tips sederhana yang sanggup anda lakukan untuk mengurangi resiko terjadinya dilema pada pintu rumah anda. Cara ini sanggup anda lakukan atau anda terapkan pada ketika pemasangan pintu, yakni dengan memberi rongga atau jarak sekitar 1 cm antara pintu dengan kusen serta antara pintu dengan lantai. Rongga tersebut berfungsi sebagai daerah bagi penyusutan pintu nantinya, jadi meskipun memasuki trend hujan atau cuaca yang ekstrim sekalipun, pintu kayu rumah anda akan kondusif dan terbebas dari masalah, pintu kayu rumah anda masih sanggup dibuka dan ditutup dengan gampang dan lancar.

0 Response to "Cara Memperbaiki Pintu Kayu Yang Sulit Dibuka Dan Ditutup"

Posting Komentar