4 Macam Materi Finishing Untuk Furniture

ads
Saat ini, setidaknya ada 4 jenis materi finishing furniture yang sanggup biasa digunakan oleh masyarakat untuk memperindah tampilan furniturenya. Keempat jenis materi finishing tersebut yaitu sebagai berikut:

1. Serlak: Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai materi finishing yang satu ini, alasannya yaitu serlak memang sudah ada dan sudah banyak digunakan dari dulu sampai sekarang. Di pasaran, serlak ini ada banyak jenisnya, ada yang berupa bubuk, batangan dan ada juga yang berbentuk serpihan. Dalam dalam penggunaannya, serlak membutuhkan pelarut yang mengandung alkohol, biasanya yang sering digunakan yaitu spirtus.

2. Mowilex: mowilex merupakan jenis materi finishing furniture yang memakai sistem water base, Dikatakan water base alasannya yaitu mowilex memang tidak membutuhkan cairan yang mengandung unsur kimia untuk melarutkannya, tapi cukup dengan memakai air higienis sebagai pelarut atau pengencernya. Sebenarnya tidak hanya mowilex yang memakai sistem water base ini. Di pasaran ketika ini telah muncul banyak produk gres yang juga memakai sistem water base. Penggunaan jenis materi finishing ini lebih ramah lingkungan, oleh alasannya yaitu itu, materi finishing yang memakai sistem water base ini lebih disukai oleh masyarakat (konsumen) Eropa walaupun tingkat kehalusannya kurang maksimal.
 yang sanggup biasa digunakan oleh masyarakat untuk memperindah tampilan furniturenya 4 Macam Bahan Finishing Untuk Furniture
gambar dari http://r4inh34rt.files.wordpress.com

3. Duco: Duco yaitu cat. Penggunaannya cocok untuk jenis furniture yang tidak membutuhkan tampilan serat pada hasil finishingnya ibarat furniture yang terbuat dari kayu olahan (triplek atau multiplek) atau furniture yang bukan terbuat dari jenis kayu mewah. Sebab sebagaimana cat pada umumnya, jenis materi duco ini juga akan menutupi seluruh warna pada permukaan kayu ketika digunakan.

4. Melamine: Melamine merupakan materi finishing generasi terbaru. Bahan ini bisa menimbulkan permukaan furniture menjadi jauh lebih halus dan lebih terlihat elegan dari pada memakai jenis materi lainnya. Jenis materi ini sangat cocok digunakan pada jenis furniture glamor dan membutuhkan tampak serat asli. Tapi dalam prakteknya, materi ini juga mempunyai sisi kelemahan (baca kelebihan dan kelemahan finishing melamine).

0 Response to "4 Macam Materi Finishing Untuk Furniture"

Posting Komentar