Cara Merawat Furniture

ads
Apakah anda salah seorang yang suka mengoleksi barang barang yang terbuat dari kayu ? Tapi galau bagaimana menjaga biar furniture tetap awet? Tidak ada salahnya anda meluangkan waktu sejenak untuk membaca artikel tentang cara merawat furniture.

Apakah anda salah seorang yang suka mengoleksi barang barang yang terbuat dari kayu  Cara Merawat Furniture
set meja tamu jati

Merawat furniture dari materi kayu memang susah susah gampang, berniat ingin membersihkan perabot furniture takutnya malah sanggup merusak mebel jati. Bila kita melakukannya dengan cara yang kurang sempurna maka akan menghasilkan sesuatu yang kurang maksimal. Perawatan mebel furniture yang kurang sempurna biasanya akan menyebabkan jamur. Namun perawatan yang memang seharusnya dilakukan pada produk kayu akan menciptakan Mebel Jati / furniture tetap mengkilap dan infinit sesudah bertahun-tahun.

Berikut beberapa tips untuk menjaga mebel jati anda biar tetap baik dan infinit :

  1. Jika anda menyukai perabot jati dengan warna alami anda sanggup memoles mebel jati anda dengan cairan minyak jati, biasanya untuk mebel diluar ruangan yang warnanya sudah memudar atau kusam, setidaknya 2 – 3 hari sekali di lap untuk membuatnya tetap menawan.
  2. Tempatkan mebel furniture Anda di daerah yang mempunyai suhu normal dan tidak lembab. Usahakan pula biar perabot furniture tersebut tidak terkena sinar matahari atau sumber panas lainnya secara langsung, alasannya sanggup menciptakan furniture Anda terlihat kusam, lapisan menjadi retak atau melengkung.
  3. Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut furniture jati atau teak furniture dengan memakai kuas halus berukuran kecil. Di titik-titik inilah abu dan jamur sering bersarang. Kuas kecil akan menyapu sudut-sudut yang susah dijangkau dengan kain lap. Sapukan kuas dengan halus hingga bersih. Setiap penanganannya juga harus dilakukan dengan hati-hati misalnya, cara memindahkan sebuah bangku antik harus diangkat dari pecahan dudukannya, bukan digeser atau hanya dipegang pecahan lengan atau sandarannya saja. Karena Anda tidak akan pernah tahu, apabila sambungan bangku tersebut tidak sekuat sebelumnya.
  4. Permukaan mebel jati yang sudah dibersihkan dengan pledge harus dibersihkan dengan kain ball. Kemudian dibiarkan kering. Kain ball sanggup dibeli di toko bangunan / material.
  5. Bersihkan furniture jati antik anda dengan cara di atas paling tidak satu bulan sekali. Untuk pencucian wood furniture harian, cukup sapu permukaan mebel atau meja kayu anda dengan kemoceng secara merata.
  6. Gunakan pledge untuk membersihkan permukaan furniture indonesia. Semprotkan pledge ke permukaan mebel dan sela-sela furniture kayu. Semprotkan seperlunya. Jangan hingga berlebihan. Pledge sanggup anda dapatkan di toko furniture atau pasaran.
  7. Jagalah permukaan furniture dengan baik, menghindari adanya goresan, noda maupun warna yang semakin kusam, contohnya dengan selalu memakai taplak di atas permukaan meja atau bangku dan sofa diberi busa sebagai alasnya. Taplak tersebut sanggup meminimalkan kemungkinan-kemungkinan yang sanggup merusak mebel antik Anda secara perlahan.

1 Response to "Cara Merawat Furniture"