Tips Merawat Sofa

ads
Sofa merupakan salah satu barang yang termasuk penting diantara perabotan rumah lainnya,. Kenapa dapat penting, alasannya ialah sofa biasanya terletak di ruang tamu atau di ruang keluarga. Sofa ialah pandangan pertama dikala tamu memasuki rumah kita. Sehingga akan menjadi aib jikalau sofa kita tidak terawat dengan baik. Berikut beberapa tip cara merawat sofa.

Sofa merupakan salah satu barang yang termasuk penting diantara perabotan rumah lainnya Tips Merawat Sofa
kursi sofa jati

  1. Bila di rumah ada hewan peliharaan, terlebih lagi anak kecil, bersihkan sofa setiap hari memakai alat penyedot debu. Apalagi jikalau sofa terbuat dari kain bertekstur yang gampang ‘menangkap’ debu. Perhatikan juga sudut-sudut dingklik daerah abu dan kutu dapat bersarang. Bila perlu, sebelum disedot, korek bab tersebut memakai sikat plastik.
  2. Jemurlah ganjal dingklik di bawah sinar matahari satu ahad sekali, kurang lebih selama 1 jam. Jangan lupa, pukul-pukul dan balik-balik ganjal semoga abu yang melekat hilang. Dengan begitu, isi ganjal akan menyebar rata dan tetap menggembung. Jangan terlalu usang menjemur di bawah panas matahari alasannya ialah akan memudarkan warna dan corak bantalan.
  3. Jika sofa terkena noda, segera bersihkan. Bila terlambat, noda akan sulit dibersihkan. Aapalagi bila sofa terbuat dari materi yang ‘peka’, menyerupai sutra, linen, kulit asli, atau beludru. Jangan gunakan cairan kimia jikalau Anda tidak tahu cara menggunakannya. Gunakan air biasa, pribadi lap dengan kain kering, kemudian jemur. Untuk mengeringkannya, biarkan terkena angin. Jangan gunakan hair dryer, apalagi jikalau terbuat dari sutra, alasannya ialah kain sofa dapat mengerut.
  4. Bila sofa terbuat dari materi yang mahal, lebih baik serahkan pencucian kepada tenaga profesional yang sudah teruji keahliannya.
  5. Jika Anda ingin menyemprotkan insektisida pada sofa, tanyakan kepada jago sofa cara menggunakannya, semoga kain sofa tidak cepat rusak.
Demikian sedikit tips perihal merawat sofa secara baik dan benar. Semoga dapat membantu Anda yang sedang mencari isu seputar cara perawatan sofa.

0 Response to "Tips Merawat Sofa"

Posting Komentar