Cara Menjauhkan Mebel Furniture Kayu Dari Rayap

ads
Anda niscaya sering mendengar nama binatang rayap. Rayap itu apa? Rayap yakni serangga yang dikenal masyarakat sebagai hama. Rayap bersarang di kayu dan memakan kayu. Bahkan perabotan mebel atau kerangka rumah tak luput dari makanannya, tak jarang kita melihat beberapa produk dari kayu yang sudah lama menjadi lapuk alasannya rayap tertama kayu bertekstur lunak. Sehingga menjadikan banyak kerugian secara ekonomi.

Anda niscaya sering mendengar nama binatang rayap Cara Menjauhkan Mebel Furniture Kayu Dari Rayap
rayap pemakan kayu
Sebenarnya ada beberapa jenis kayu yang tidak disukai rayap, terutama kayu berjenis keras dan padat, serta berminyak. Kayu Jati sudah populer sebagai kayu yang anti rayap alasannya tekstur yang besar lengan berkuasa dan keras sehingga banyak dipilih sebagai materi pembuat mebel furniture kayu. Bagi Anda yang memiliki produk perabot mebel furniture dari kayu dan merasa terancam dengan rayap, jangan panik dulu. Dibawah ini ada beberapa tips untuk menjauhkan furniture kayu dari rayap.

1. Pastikan materi perabot furniture dari kayu yang keras.
Kita harus sanggup memastikan dahulu material dalam pembuatan furniture kayu. Apabila materi yang dipakai yakni kayu yang tidak terlalu keras, ibarat Kayu Mahoni, Kayu Trembesi, atau jenis kayu yang lain, Anda sanggup merendam terlebih dahulu kayu tersebut sebelum dibentuk perabot mebel furniture.

2. Memberi obat anti serangga
Jika Kita sudah memiliki perabot mebel furniture dari kayu yang tidak terlalu keras. Olesi saja atau lap furniture tersebut dengan “latrex” (obat anti rayap) dengan kain selama kurang lebih sehari. Lalu keringkan dibawah sinar matahari dan angin-anginkan, pastikan benar-benar kering, sehingga rayap tidak menyukainya.

3. Hindari daerah yang lembab
Dalam menaruh perabot furniture dari kayu, sebisa mungkin ditempat yang kering dan terkena sinar matahari yang cukup. Tempatkan juga ditempat yang gampang dijangkau dan dikontrol, sehingga jikalau ada rayap mulai datang, Kita sanggup pribadi membersihkannya.

0 Response to "Cara Menjauhkan Mebel Furniture Kayu Dari Rayap"

Posting Komentar