Cara Merawat Sofa

ads
Berikut ini beberapa tips dalam memelihara dan merawat sofa anda:
  1. Hindari penempatan sofa kulit yang terkena sinar matahari secara pribadi dan terlalu lama. Hindari juga penempatan sofa kulit berdekatan dengan radiator, alasannya ialah sanggup mengakibatkan kulit sofa kering dan pecah.
  2. Untuk menjaga supaya kulit sofa anda tetap kelihatan baik ibarat semula, putar / ganti posisi penempatan bantal-bantal sofa secara teratur dan hindari duduk di satu tempat yang sama setiap kali duduk di sofa.
  3. Keringat sanggup menjadikan noda air, garam dan lemak di atas sofa anda.  Untuk membersihkannya, gunakan kain berair dan gosokkan pada tempat yang terkena sentuhan tangan, jari dan kepala.
  4. Gunakan kain epilog atau yang sering disebut Slipcover pada sofa kulit anda. Sehingga jikalau terkena noda, anda sanggup pribadi membersihkannya.
  5. Hindari membersihkan sofa kulit dengan memakai materi pembersih dari materi kimia, alasannya ialah akan menciptakan warna dan permukaan kulit sofa anda mengalami abrasi.
 Berikut ini beberapa tips dalam memelihara dan merawat sofa anda Cara Merawat Sofa
cara merawat sofa
Dalam hal membersihkan sofa, yang terpenting ialah selalu membersihkan kain penutupnya (cover). Biasanya umur dari cover maksimal lima tahun. Kaprikornus jikalau sofa anda telah berumur lima tahun sebaiknya cover sofa anda diganti.

Cover pada sofa pun ada dua jenis, cover yang tidak sanggup dilepas dari rangka dan cover yang sanggup dilepas dari rangka. Jika cover tersebut gampang dilepas, maka anda sanggup mencucinya kapan saja. Sedangkan jikalau cover tersebut tidak sanggup dilepas maka anda harus rajin membersihkanya dengan vacuum cleaner secara bersiklus (satu ahad sekali). Sebelum anda memulai membersihkan sofa anda, perhatikan dahulu materi dari cover sofa anda. Berikut ini ialah beberapa materi jenis cover sofa dan perawatanya:
 Berikut ini beberapa tips dalam memelihara dan merawat sofa anda Cara Merawat Sofa
kursi jok sofa
  • Bahan Katun. Jika sofa anda berbahan katun, untuk membersihkanya anda cukup dengan memakai air ataupun disetrika
  • Bahan Polyster. Jika cover sofa anda berbahan ini, maka pastikan dilarang terkena air. Cara terbaik untuk membersihkanya dengan dry cleaning
  • Bahan Sutra (silk). Cover sofa dengan materi ini sangat jarang digunakan, biasanya dipakai untuk sarung bantal sofa. Cara terbaik untuk membersihkanya dengan memakai Dry Cleaning. Begitu juga jikalau cover sofa anda dari materi woll
  • Bahan Kulit. Cover sofa dengan materi kulit ini paling banyak digunakan, cara membersihkanya telah ditulis pada artikel ini pecahan atas
Setelah anda mengerti bagaimana cara merawat dan membersihkan sofa, pilihlah sofa yang akan anda miliki untuk menambah keindahan ruangan rumah / kantor anda.

0 Response to "Cara Merawat Sofa"

Posting Komentar