Menjaga Keindahan Sofa Kulit

ads
Sofa kulit memang banyak diminati alasannya yaitu bentuknya yang anggun dan elegan. Selain itu, sofa dari kulit juga termasuk materi yang tahan lama. Tetapi kalau pemeliharaannya tidak telaten, maka usang kelamaan permukaan kulitnya akan mengelupas atau retak-retak juga kusam. Permukaan sofa kulit yang berbahan halus perlu dibersihkan secara berkala, yang termudah yaitu dengan menggosoknya dengan kain yang lembab sehingga kotoran maupun debu sanggup terangkat dan menjadi bersih. Bila sofa diletakkan di lingkungan yang agak panas, terkena sinar matahari pribadi atau faktor lingkungan lainnya, kemungkinan materi kulit membutuhkan pelembab semoga terhindar dari risiko retak-retak, robek dan berubah warna atau kusam.

diminati alasannya yaitu bentuknya yang anggun dan elegan Menjaga Keindahan Sofa Kulit
sofa materi semi kulit
Seperti juga kulit Anda, sofa kulit juga membutuhkan perawatan, khususnya pelembab yang melindungi dari panasnya sinar matahari. Kaprikornus sehari atau dua hari dalam seminggu, ada baiknya Kita merawat kulit sofa dengan mencucinya dengan sabun memakai busa atau spon yang sudah dilembabkan dengan sedikit air hangat. Bila sofa dengan upholstery kulit yang glamor dan klasik di ruang tamu atau ruang keluarga merupakan salah satu perabotan kesayangan Anda, tak ada cara lain selain merawatnya secara berkala. Tentunya, perawatan terencana dilakukan semoga sofa kulit tetap tampil menawan, tahan lama, dan nyaman ketika diduduki. Untuk perawatan rutin, Anda harus memastikan semoga ruangan dalam kondisi tidak lembab. Usahakan juga semoga sofa tidak terkena pribadi paparan sinar matahari. Sinar matahari yang mengenai sofa terus menerus akan mengakibatkan warnanya cepat pudar dan kusam.

Berikut tips merawatnya

1. Lakukan hal yang sama dengan banyak sekali barang dari kulit di rumah Anda, dari tas kulit sampai dingklik meja makan. Gunakan sabun sedikit saja sampai spon berbusa, sudah cukup untuk membersihkan dan melembabkan permukaannya. Setelah sabun mengering, bilaslah permukaan kulit dengan kain kering yang lembut. Cara lainnya, Anda sanggup memakai sabun cair. Cukup tuangkan satu atau dua tetes sabun ke air hangat, kemudian usapkan air sabun tersebut memakai kain atau spon. Bila sofa Anda mulai terlihat kusam, permukaannya sanggup disegarkan dengan memakai Lexol conditioner.

2. Hindari membersihkan sofa kulit dengen memakai materi pembersih kimiawi, terutama bahan-bahan pembersih yang dipakai untuk membersihkan perabotan rumah tangga. Penggunaan materi kirnia tersebut, hanya akan menciptakan warna dan permukaan kulit sofa Anda mengalami abrasi.
Ingat, layaknya kulit Anda, kulit sofa pun sangat sensitif, sehingga materi pembersih yang terlalu keras dan mengandung unsur kimiawi, akan menciptakan permukaan kulit menjadi iritasi dan terjadi abrasi.

3. Secara umum, produk berbahan dasar kulit ibarat jok kulit, sofa, jaket, tas, sepatu, sabuk, topi, dompet, sandal, dll. harganya cukup mahal dan perlu perawatan ekstra. Dan sebagai pemilik saya percaya Anda sudah tahu itu. Tapi tahukah Anda bahwa apapun materi kulit yang dimiliki, Anda mutlak perlu mempunyai cat kulit guna merawat barang tersebut.

4. Satu ahad sekali, sebaiknya Anda juga membersihkan kulit sofa dengan memakai kain atau kaus halus yang dibasahi sedikit air. Ini mempunyai kegunaan untuk menyingkirkan debu pada kulit sofa. Perawatan seminggu sekali ini baiknya rutin dilakukan untuk mencegah kerusakan.

5. Tak kalah pentingnya, setiap dua kali dalam setahun, Anda sebaiknya melaksanakan pencucian dan menunjukkan kondisioner (pelembab) pada kulit sofa secara menyeluruh. Kemudian, lanjutkan dengan menyemprotkan lapisan pelindungnya. Untuk hasil lebih bagus, Anda sanggup menyerahkan kepada jago servis furniture kulit.

0 Response to "Menjaga Keindahan Sofa Kulit"

Posting Komentar