Belajar Cara Mewarnai Perabotan Kayu Dengan Mudah

ads
Mewarnai mebel kayu di rumah Anda dengan aneka macam warna yang menarik sanggup menawarkan nuansa yang berbeda dalam sebuah ruangan di mana beliau berada. Sayangnya, banyak orang hanya melihat pewarnaan mebel kayu ialah proses yang rumit dan tidak memakan banyak waktu. Ahli desain Gia Russo dari Real Simple menjelaskan cara mewarnai mebel kayu dengan mudah. Russo meyakinkan pengerjaan mengecat mebel kayu sangat menyenangkan. Anda hanya perlu kain bersih, amplas atau pengamplasan spons, cat kayu, lateks, kuas, sikat, dan busa sikat.


Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mulai dengan mengecat pada permukaan furnitur, tapi yang perlu diingat ialah perlu atau tidak pengamplasan furnitur. Ada dua cara untuk mengetahui hal ini. Pertama, menyelidiki keberadaan lubang pada permukaan furnitur. Kedua, periksa juga apakah ada benjolan pada permukaan furnitur. Jika Anda menemukannya, kemudian gunakan amplas spons untuk meratakan permukaan furnitur. Amplas dengan punggung pendek dan dengan gerakan ke atas dan ke bawah. Kemudian, periksa permukaan furnitur Anda dengan memakai tangan Anda. Bila Anda sudah mencicipi permukaan halus, kemudian hilangkan debu dari permukaan furnitur. Gunakan kain bersih, lakukan ini dengan benar alasannya ialah langkah ini sangat penting. Anda harus memastikan semua debu hilang sebelum partikel debu sanggup merusak cat.

Setelah itu, memulai proses mengecat. Jika furnitur yang Anda ingin warnai berukuran kecil, maka cukup gunakan cat semprot. Jenis cat ini lebih ringkas dari pengecatan konvensional. Namun, Anda juga sanggup memakai kuas. Pastikan Anda membiarkan  sampai cat kering. Jika Anda ingin mengecat furnitur besar dan mempunyai permukaan yang horisontal, gunakanlah roller untuk mengecat permukaan. Cara ini lebih cepat dan lebih gampang daripada memakai kuas. Tunggu hingga lapisan pertama kering, sekitar dua jam sehabis pengecatan, gres kemudian beri lapisan cat yang kedua. Selama menunggu cat kering, pastikan sikat yang Anda gunakan tidak kering. Caranya, menempatkan kuas dalam kantong plastik, kemudian dimasukkan ke dalam lemari es untuk memastikan kuas Anda tetap lembab.

Itulah sedikit gosip perihal cara mewarnai perabot kayu dengan mudah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Belajar Cara Mewarnai Perabotan Kayu Dengan Mudah"

Posting Komentar