Tips Moulding Sederhana

ads

Tips Moulding Sederhana

Tips Moulding Sederhana,-  Kali ini saya akan memposting perihal cara moulding atau mengopen kayu dengan sederhana . Pada dasarnya semua macam jenis kayu itu lebih ok memerlukan pengopenan semoga supaya kesusutan kayu itu sudah tidak ada lagi. alias nol%. Perbedaan kayu openan dengan yang tidak openan itu niscaya berbeda. Yang belum openan itu masih ada geraknya alias menyusut. Sedangkan yang openan itu sudah mati gerak alias nol. Untuk kayu yang belum openan atau masih berair itu kalau di buat katakanlah sebuah pintu, maka pintu itu niscaya ada gerak penyusutannya, jarak penyusutan itu mencapai kira-kira antara 5mili. Beda dengan kayu yang sudah   kering. Pasti  tidak akan terjadi penyusutan kayu.

Berikut tips moulding sederhana 

Yaitu cukup pakai alat setrika pakaian tapi di buat untuk menyetrika kayu, maksudnya hanya untuk memanasi kayu yang melengkung alias tidak lurus. Seperti teladan memanasi kayu slimar pintu, pada pembuatan pintu itu kan niscaya membutuhkan slimar, namun ada kalanya slimar itu tidak lurus padahal menciptakan daun pintu itu posisi slimar harus lurus. Maka di tahap inilah setrika pakaian itu berfungsi.

Kali ini saya akan memposting perihal cara moulding atau mengopen kayu dengan sederhana  Tips Moulding Sederhana

Foto dikala mengopen slimar yang melengkung, semoga dapat lurus.

Nah sobat..! Untuk cara mengoperasikannya sebagai berikut.


  • Kayu atau materi slimar yang melengkung tadi itu kita taruh di atas kayu balok dengan posisi melengkungnya di atas. Seperti tampak pada gambar di atas.
  • Sementara ujung kanan dan ujung kiri itu kita ganjal dengan sebatang kayu. Lalu slimar catok dengan memakai alat pres kayu, dan setel kelurusannya hingga menemukan ukuran kelurusan yang di inginkan ibarat tampak pada gambar.
  • Jika sudah menemukan pengepresan dengan ukuran yang sekiranya pas. Maka taruh setrika pakaian itu di atas permukaan kayu atau slimar yang bengkok. 
  • Untuk waktu penyetrikaan tergantung kondisi melengkungnya kayu atau slimar. semakin melengkung semakin lama. tapi jangan terlalu usang nanti dapat gosong.
  • Atau dapat strikanya di alasi mennggunakan kertas bekas bungkus semen, atau secuil kayu untuk menanggulangi semoga tidak terlihat gosong atau mengecap bentuk setrika.


Ini biasanya hanya di lakukan pada tertentu saja. Seperti dikala menciptakan daun pintu yang harganya sangat murah sekali. Karna Konsumen itu tidak sama. Dengan demikian ini salah satu caranya, karna tidak semua kayu itu lurus, niscaya ada yang melengkung. Pada prinsipnya Semua harga itu tidak sama. Maka kita harus pandai-pandai menyiasatinya. Ini ialah cara. bukan bermaksud merugikan. Melainkan bentuk cara semoga kita dapat menghasilkan yang terbaik untuk Anda. terima kasih.

1 Response to "Tips Moulding Sederhana"

  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    BalasHapus