Tips Memoles Kayu Jati

ads

Tips Memoles Kayu Jati

Tips Memoles Kayu Jati,- Dalam kesempatan kali ini aku akan memposting wacana cara memoles kayu, atau di kenal dengan sebutan menyamarkan kayu. Di bidang mebel tips cara memoles kayu jati, itu sangat penting kiprahnya karna semua kayu jati itu coraknya berbeda beda, maka di butuhkan tips memoles kayu jati supaya supaya terlihat tepat . Untuk pemolesan kayu jati itu biasanya hanya untuk kayu yang ukuran gelondongan kayunnya tergolong kecil. Beda dengan kayu jati yang berukuran besar otomatis tidak perlu memerlukan pemolesan atau penyamaran kayu.

Dalam kesempatan kali ini aku akan memposting wacana cara memoles kayu Tips Memoles Kayu Jati


Sebagai referensi contohnya memoles pintu kayu jati.

  • Pertama tama pintu kayu jati yang gres saja di kerjakan oleh pak tukang,  itu kita jemur dengan cuaca sinar matahari kira kira antara waktu satu jam. Dengan kondisi pintu di jemur dengan cuaca yang cukup panas.
  • Sediakan obat cair pewarna yang berrupa HCL ibarat tampak gambar di bawah. Buka tutup botol cairan dan tuang secukupnya ke wadah lain yang lebih aman, dan campur dengan serbuk pewarna biasa di sebut "oker" secukupnya, jangan terlalu banyak dan kalau alhasil terlalu matang, maka tambahkan obat cairan HCL dengan sedikit air, supaya obat tidak terlalu keras . 
  • Untuk pemolesan di sarankan kayu jati yang berwarna putih supaya terlihat sama dengan yang aslinya.
  • Dengan memoleskan obat cairan HCL memakai kuas atau sikat gigi, dengan hati-hati karna obat HCL mengandung air keras. Saat mencelupkan kuas atau permukaan sikat itu jangan terlalu banyak, atau ketok dahulu supaya cairan tidak terlalu kembloh.
  • Karna bentuk cara memoles kayu jati dengan hasil yang sempurna, itu juga tidak lepas dari cara memoleskan kuas dengan begitu telaten dan cermat.



Dalam kesempatan kali ini aku akan memposting wacana cara memoles kayu Tips Memoles Kayu Jati


  • Jika semua sudah di kuas dengan rata tunggu hingga kering antara selang waktu satu jam, kemudian gres tahap penggosokan dengan memakai kertas amplas, dengan ukuran kertas amplas nomer 180.
  • Untuk mendapat hasil yang maksimal lebih cantik dengan memakai mesin amplas. 
  • Demikian tips cara menyamarkan atau memoles warna kayu jati, dan semoga artikel ini dapat mengakibatkan inpirasi dan motifasi anda dalam berkarya, final kata aku ucapkan terima kasih dan selamat berkarya.




Di sini kami juga melayani pesanan mebel dengan aneka macam macam bentuk model dan ukuran sesuai impian Anda. Seperti kusen, daun pintu, cendela, almari, meja kursi, kitchen set, dan lain sebagainya. Untuk cara memesan dapat eksklusif menghubungi kontak kami yang telah kami sediakan. Sekian terima kasih.

1 Response to "Tips Memoles Kayu Jati"

  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    BalasHapus