Cara Menciptakan Kusen

ads

 Cara Membuat Kusen

 Cara Membuat Kusen,-  Hallo jumpa lagi dengan aku kali ini aku akan memposting perihal cara menciptakan kusen. Pada dasarnya kusen ialah untuk memasangkan daun pintu atau daun cendela. Kaprikornus untuk pembuatan kusen itu harus memakai dengan tehnik yang benar. Karna untuk pembuatan kusen itu harus pressisi atau siku. Jika menciptakan kusen tidak dengan memakai tehnik yang benar maka niscaya akan menghasilkan kusen yang miring atau tidak siku. Jika sudah demikian akan sulit pintu atau daun cendela itu terpasang. Atau nantinya terpasang tetapi tidak memenuhi standar atau miring bahasa jawanya "mluntir"

Hallo jumpa lagi dengan aku kali ini aku akan memposting perihal cara menciptakan kusen  Cara Membuat Kusen

Berikut cara menciptakan kusen. 


  1. Pertama-tama kita buat sket atau gambar ukuran kusen. Jika sudah ada gambar ukuran kusen gres kita dapat mulai.
  2. Kita potong potong kayu sesusai ukuran kusen. Setelah itu kita serut kayu dengan sangat hati-hati dengan memakai mesin serut. Posisi kayu itu harus lurus dan permukaan kayu itu harus siku.
  3. Untuk mengecek kelurusan atau kesikuan kayu, itu kita gunakan alat siku dengan cara menempatkannya di permukaan kayu, menyerupai tampak pada gambar di bawah ini. Dengan demikian maka akan dapat terlihat dengan terperinci mana permukaan kayu yang sudah siku dan yang masih belum siku.
  4. Untuk penyerutan kayu itu jangan terlalu banyak banyak. Cukup serut kayu sedikit saja, yang terpenting sudah mendapat kelurusan kayu, semoga ketebalan kayu tidak terlalu habis atau semakin tipis.
  5. Jika kelurusan kayu sudah cukup lurus semua. Maka kita dapat serut bab permukaan kayu, untuk mendapat kelebaran kayu.
  6. Untuk mengecek atau mengukur kelebaran kayu,  kita gunakan alat plusut manual. Pada dasarnya serutan kayu untuk kusen itu ada tiga bagian.

                                                 Hallo jumpa lagi dengan aku kali ini aku akan memposting perihal cara menciptakan kusen  Cara Membuat Kusen


  • serutan pada bab permukaan kusen atau lebar kayu.
  • serutan pada ketebalan kayu sisi kiri.
  • serutan pada ketebalan kayu sisi kanan. Kadang juga ada yang empat sisi, biasanya yang berbentuk renteng.





Lebih jelasnya, yang ke empat itu juga perlu di serut tapi, bila kusennya itu berbentuk renteng otomatis di setiap bab kayu itu harus di serut semua. Jika kusennya tidak berbentuk renteng cukup serut kayu dengan sedikit saja atau meratakannya saja. Jika semua kayu sudah di serut maka gres dapat kita ukur atau menandai ukuran. Untuk pengukuran gunakan bulfoin . Jangan pakai pensil karna bilfoin lebih efektif dari pada pensil. Dan ukurannya cempono atau daerah daun pintunya itu gunakan 1cm. atau 9 mili. supaya bentuk profil lebih rapi.

0 Response to "Cara Menciptakan Kusen"

Posting Komentar