Cara Cepat Menciptakan Daun Pintu Kayu

ads

Cara Cepat Membuat Daun Pintu Kayu.

Cara Cepat Membuat Daun Pintu Kayu  Selamat tiba di gosip mebel terbaru. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Cepat Membuat Daun Pintu Kayu. Pada dasarnya pembuatan sebuah pintu kayu itu yakni proses pekerjaan tukang kayu, tetapi dalam tehnik cara pengerjaannya sangat berbeda dengan ibarat cara menciptakan perabot. Seperti halnya almari atau meja dan kursi. Pada pada dasarnya pembuatan pintu rumah itu berbeda dengan pembuatan perabot mebel. Butuh jago khusus karna pekerjaannya sedikit agak sanggup di bilang harus teliti atau adil. Karna jikalau kurang adil maka kesannya sanggup muntir, otomatis jikalau nanti di pasang ke gawang atau ke kusen akan sanggup berakibat fatal atau sulit di pasang.
 

 Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan perihal Cara Cepat Membuat Daun Pintu Kayu
infomebelterbarublogspot.com

Berikut Cara Cepat Membuat Daun Pintu Kayu :

1. Pilih materi kayu yang berkualitas manis ibarat tingkat kekuatannya, tipis tebalnya, atau juga gelesnya kayu. Usahakan yang manis karna pembuatan pintu itu semua harus memakai kayu yang berkualitas bagus.

2. Potong atau belah kayu-kayu sesuai kebutuhan ukuran pintunya. Seperti untuk slimar atau juga biasa di sebut Ram dan sunduk-sunduknya bab atas dan bawah. Biasa pada umumnya pintu itu berukuran 80cm untuk engkel. Jika untuk pintu kupu tarung, itu berukuran lebar 60cm hingga 70cm.

3. Kemudian serut atau ketam bahan-bahan kayu sesuai ukuran pintu dengan memakai mesin serut yang tajam. Sekali lagi memakai mesin serut yang berpisau tajam. Dan pastinya dengan di siku berulang-ulang di setiap sisi kayu ibarat lebar slimar dan ketebalan slimar. Begitu juga pada bab sunduknya harus siku semua di setiap permukaanya.

4. Jika materi bahan kayu tadi sudah di serut semua. Maka sanggup di mulai dengan mengukur dengan memakai meteran. Untuk mengukur itu harus di teliti dengan benar bahkan satu mili pun dihentikan ketinggalan (harus teliti). Karna pembuatan pintu itu harus memakai mili. Disarankan memakai pulfoin untuk mencoret garisan atau ukuran biar lebih efektif.

5. Setelah semua sudah di ukur maka berikutnya memprosteknya atau menggergaji dengan sudut horizontal. Di sarankan memakai mesin gergaji serkel biar lebih cepat dan efektif. Untuk lebih jelasnya baca di Tips Memprostek Dengan Mesin Serkel. 

Atau lebih jelasnya sanggup lihat video di bawah ini.



6. Kemudian sesudah semua sudah di prostek maka selanjutnya menciptakan purusan atau menggergaji di bab sunduknya. Untuk menggergaji purusan di sarankan di ukur lebih dulu, biasanya memakai dengan alat manual "klusut" namanya. Agar lebih rapi dan efektif, karna pembuatan pintu yang solid itu tidak lepas dari cara menciptakan atau menggergaji purusannya, harus dengan teliti harus pas dan siku dengan lubang pahatan slimarnya.

7. Lalu bobok atau menciptakan lubang pada slimar. Itu di sarankan memakai mesin bobok atau mesin pahat duduk biar lebih tepat dan cepat. Jika memakai alat manual juga boleh tapi membutuhkan waktu yang sangat lama.

8. Jika semua sudah terangkai dengan benar atau rangka pintu itu sudah jadi, maka tahap berikutnya yakni menciptakan isen papan pintu. Untuk pembuatan pintu itu yang terpenting yakni tiap-tiap sambungan kayu itu harus rapi dan kuat, gunakan lem G orisinil biar lebih cepat. Untuk cara memanil atau meminimalis isen papan pintu gunakan mesin profil biar lebih mantap. Untuk lebih jelasnya baca di artikel. Tips Mudah Bentuk Panil Daun Pintu Kayu.

9. Setelah itu jikalau isen sudah siap di pasang maka tinggal mengetrap, sekaligus memaku atau biasa dalam pertukangannya di bor dan di patek memakai paku bambu, paku saja juga boleh. Yang pastinya di lem di setiap bab purusan dengan di pres atau di catok memakai alat catok atau pres besi biar lebih mantap. Setelah itu serut atau ratakan dengan di tambah memakai mesin amplas gerinda biar lebih halus dan rata.

Demikian tips cara cepat menciptakan daun pintu kayu. Semoga tips ini sanggup berkhasiat dan bermanfaat untuk Anda. Di sini kami juga mendapatkan pesanan banyak sekali macam kebutuhan mebel Anda, ibarat kusen, pintu, cendela almari, dipan dan lain sebagainya. Untuk itu bila Bapak/ibu saudara/i berminat sanggup eksklusif menghubungi klik di Kontak Kami ini. Terima kasih.

Baca Juga : Cara Membuat Papan Dari Sisa Kayu Olahan
                    Cara Mengetahui Lem G Asli / Palsu
                   

1 Response to "Cara Cepat Menciptakan Daun Pintu Kayu"

  1. permisi min numpang share ya :)
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen judi terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus