Cara Memasah Kayu

ads

                                               

Pada sebelumnya aku membuktikan cara bagaimana pasang kunci dan pasang engsel  Cara  Memasah kayu

 Cara Memasah Kayu


Cara  Memasah kayu,- Pada sebelumnya aku membuktikan cara bagaimana pasang kunci dan pasang engsel , Kali ini aku akan memposting perihal cara memasah kayu dengan mesin serut. Sebelum memulai atau mencar ilmu memasah kayu aku akan ajarkan tips mengenal mesin pasahnya lebih dulu.


  1. pertama mesin kita harus kita cek dulu kondisinya ibarat pisau serutnya. kalau kurang tajam harus di asah lebih dulu dengan mesin asah. 
  2. Untuk pemasangan pisau pasah itu harus stabil .Jika pemasangan pisau sudah ok gres sanggup kita gunakan dengan kondusif dan pastinya lancar.
  3. Sementara kita ambil saja kayu balok 6 x 15 dan panjangnya 2 meter pertama kayu harus kita senter kelurusannya dengan mata tertutup sebelah atau istilahnya" keker" dengan cara itu maka kita sanggup lihat kelurusannya kalau ada kayu yang menggelombang ratakan kayu itu dengan memasaahnya.
  4. Untuk pemula memang sulit mengerjakannya tapi kalau sudah terbiasa maka akan bisa.seperti pepatah jawa menyampaikan "iso jalaran soko kulino" dan masahnya  harus perlahan lahan, dilarang terlalu keras. Jika sudah menguasai boleh boleh saja. Malah di haruskan.


Dalam tahap mencar ilmu memang di butuhkan kesabaran dan ketelatenan. Dalam pertukangan kayu yang harus di pelajari lebih awal yaitu harus sanggup memasah lebih dulu.jika sudah menguasai mesin pasah, Maka tinggal kita pelajari cara cara yang lainnya, ibarat menggergaji memotong membelah  dan lain-lainnya.

Menggunakan mesin gergaji itu sama ibarat cara memakai mesih pasah. Karna kini pertukangan mebel sudah gak jamannya pakai perkakas manual. Semua memakai serba mesin.
Yang sanggup di katakan cukup canggih dari pada jaman dulu.

Demikian tips dari aku biar mempunyai kegunaan bermanfaat dan selamat mencoba. Untuk lebihnya aku di sini juga mendapatkan pesanan aneka macam macam mebel seperti Kusen, Pintu, Almari, Dipan, dan lain-lain. untuk lebih jelasnya sanggup menghubungi di kontak kami yang tertera di atas, demikian terima kasih.

1 Response to "Cara Memasah Kayu"


  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    BalasHapus