Kegunaan Mesin Profil Kayu

ads

 Kegunaan Mesin Profil Kayu

 Kegunaan Mesin Profil Kayu,-  Pada kesempatan kali ini aku akan memperkenalkan mesin profil. Pada dasarnya pekerjaan perusahaan di bidang mebel modern ketika ini, itu tak lepas dari peralatan yang serba mesin. Karna untuk meningkatkan kecepatan kerja dan juga untuk meningkatkan kualitas sebuah produk mebel. Seperti mesin serut, mesin gergaji potong, mesin pahat atau mesin plong. Itu semua peralatan yang sangat meringankan cara kerja tukang kayu.

Memang pada jaman dahulu ketika belum ada peralatan mesin menyerupai ketika kini ini, cara mengerjakan tukang kayu itu jauh berbeda. Sedikit membutuhkan tenaga exstra menyerupai membelah kayu, memotong kayu, menyerut kayu dan lain-lainnya. Itu semua di kerjakan dengan peralatan manual. Meskipun begitu para tukang kayu di jaman ketika itu, tak kalah bagusnya dengan para tukang di jaman modern ketika ini, yang semuanya dikerjakan dengan serba mesin canggih.

Pada kesempatan kali ini aku akan memperkenalkan mesin profil  Kegunaan Mesin Profil Kayu
Mesin Profil Baru

Tapi tidak menutup kemungkinan bahwasannya tukang kayu yang profesional itu juga harus dapat memakai peralatan manual. Jika nanti seandainya lampu listrik mengalami padam, otomatis kita tidak  tinggal diam. Atau sedang dalam kondisi mengerjakan di perkebunan atau di tengah hutan misalnya. Seperti perkakas serut manual, bor, gergaji, dan banyak lagi yang lainnya. itu semua harus dapat menggunakannya.

Berikut aku kenalkan salah satu peralatan ialah mesin "profil" dengan mesin profil ini, semua pekerjaan tukang kayu itu dapat menjadi ringan dan mudah, dan juga sangat impressif dalam penyelesaian pekerjan tukang kayu. Seperti cara memasang daerah lubang beling pada daun cendela, atau juga cara memasang tempet engsel, dan banyak juga cara-cara yang lain-lainnya. Yang semuanya itu memakai mesin profil ini. Tapi juga di butuhkan training dulu atau istilahnya berguru dulu. Karna untuk semua pekerjaan mebel itu semua harus di kerjakan oleh orang yang sudah berpengalaman alias "tukang" otomatis memakai semua peralatan mesin mebel itu harus sudah berpengalaman dulu.

Baca Juga : Cara Membuat Tempat Tidur Tingkat Yang Kuat

Pada kesempatan kali ini aku akan memperkenalkan mesin profil  Kegunaan Mesin Profil Kayu
Dari kiri, tiga macam mata profil, satu loter dan satu mata lup.


Untuk memakai atau akan memprofil. Itu cukup pakai mata pisau yang berbentuk menyerupai lengkung atau yang cekung tinggal pilih yang mana? Seperti tampak pada gambar di atas. Karna berbagai macamnya bentuk atau tipe mata pisau profilnya. Tinggal kita pilih yang mana yang akan kita gunakan sesuai kebutuhannya. Seperti memprofil pintu, memprofil, kusen, memprofil cendela itu semuanya cukup memakai mesin profil ini.

Dan caranya pun sangat simpel, tinggal kita bongkar baut daerah memasangkan mata pisau dan lalu pasang mata pisau profil yang akan kita gunakan. Lalu setel mata profil sesuai yang kita inginkan. Dan jangan lupa setel kembali bautnya biar mata profil  tidak gampang terlepas dari mesinnya. Selanjutnya mesin profil siap di gunakan.

Demikian tips kegunaan mesin profil semoga tips ini dapat mempunyai kegunaan dan bermanfaat untuk Anda. Di sini kami juga Menerima Pesanan segala macam kebutuhan mebel Anda, menyerupai kusen, pintu, cendela dan lain sebagainya. Untuk itu jikalau bapak/ibu saudara/i berminat dapat pribadi menghubungi di Kontak Kami yang sudah tersedia. Terima Kasih.

Baca Juga : Kegunaan Mesin serkel
                 

0 Response to "Kegunaan Mesin Profil Kayu"

Posting Komentar