Tips Menyambung Papan Kayu

ads

Tips Menyambung Papan Kayu

Tips Menyambung Papan Kayu,-  Pada kesempatan kali ini saya akan memposting wacana cara menyambung papan kayu. Untuk seputar mebel, itu semua materi bakunya ialah memakai kayu yang ukurannya 2cm atau yang di sebut dengan papan. Seperti almari, kursi, meja dan lain-lainnya. Itu semua selalu memakai papan. Nah teman pribadi saja tanpa bertele-tele, berikut tips cara menyambung papan kayu dengan benar.

Tips Menyambung Papan Kayu

  1. Bahan kayu yang sudah kita pilah pilah itu kita serut dulu dengan mesin serut yang tajam. Dengan lurus dan harus siku biar nanti kalau kedua papan akan disambung itu tidak miring.
  2. Jika kedua papan sudah kita serut, dan selanjutnya harus kita cek dulu kerapatannya, kalau masih ada yang kurang rapat atau masih renggang. maka kita rapatkan lagi dengan mesin serut hingga rapat, tidak ada celah sedikitpun.
  3. Jika kedua papan sudah rapat, gres kemudian kita sambung dengan memakai paku. Dan paku yang akan kita buat penyambungan, itu kepala paku kita potong dulu dengan memakai tang. Atau dengan palu, kalau ukuran paku agak sedikit besar.
  4. Untuk menambah kekuatan penyambungan papan. Maka kita tambah dengan lem kayu, untuk pengeleman gunakan lem yang cepat kering menyerupai lem tetes G.
  5. Atau mungkin juga, kalau ingin mengirit lem G, karna lem G itu juga mahal, ialah dengan cara cukup di pangkal dan ujung kayu saja yang di beri lem G. Sementara yang bab tengah itu memakai lem kayu rajawali biasa, yang berwarna putih.
  6. Fungsi dari pada lem G, hanyalah untuk mengonci saja. Untuk para tukang mungkin sudah paham akan hal ini.
  7. Terakhir pengepresan, untuk pengepresan kita gunakan alat pres dari besi dengan cara putar gagang pres dengan kuat. Dengan di barengi menawarkan atau mengucurkan tetes lem G.



Pada kesempatan kali ini saya akan memposting wacana cara menyambung papan kayu Tips Menyambung Papan Kayu
infomebelterbarublogspot.com
Jika sudah selesai penyambungannya. Tinggal kita meratakannya dengan memakai mesin serut. Untuk meratakan kayu atau papan, itu serut papan dengan posisi serat kayu malang. Atau biasa di sebut dengan bahasa pertukangan di "alang dulu" biar supaya kayu dapat rata dengan sempurna. Jika kedua permukaan papan sudah kita alang dengan mesin serut, maka kita tinggal menyerut dengan posisi serat kayu dengan posisi serat kayu lurus dengan pelan-pelan. Agar supaya kayu tidak terlalu membekas serutan mesin serut. atau menggelombang.

Atau lebih terang dapat lihat video di bawah ini.

centercenter

Demikian tips menyambung papan kayu dari saya. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Di sini kami juga melayani pesanan menyerupai Kusen,pintu,daun cendela,meja,kursi,almari,dipan dan lain sebagainya. Untuk cara memesan dapat pribadi menghubungi kami di nomor telfon yang sudah kami sediakan. Atau mungkin dapat pribadi tiba di kawasan kami dengan alamat yang sudah kami sediakan. Sekali lagi terima kasih.

1 Response to "Tips Menyambung Papan Kayu"

  1. permisi min numpang share ya :)
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen judi terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus