Cara Cepat Menciptakan Kusen Minimalis

ads

Cara Cepat Membuat Kusen Minimalis 

Cara Cepat Membuat Kusen Minimalis .- Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan atau membagikan pengalaman saya perihal  "cara menciptakan kusen dengan cepat"  Pada dasarnya cara pembuatan kusen atau gawang, itu ialah pekerjaan yang membutuhkan tenaga ekstra. Karna dari struktur kayunya itu berbentuk balok, otomatis bobot dari kayu itu sangat berat. Maka dari itu di butuhkan cara atau tehnik dari pembuatan kusen dengan cara yang gampang dan cepat. Dengan memakai tehnik ini niscaya di jamin beda. Karna tidak perlu kita membolak balikkan kayu atau lagi- lagi mengangkat kayu untuk di tempatkan ke atas dingklik serutan. Cukup hanya beberapa kali saja untuk mengangkatnya. Karena kita harus pandai-pandai menghemat tenaga kita. Agar tidak gampang cepat capek.

 Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan atau membagikan pengalaman saya perihal  Cara Cepat Membuat Kusen Minimalis


Berikut cara Cepat menciptakan Kusen Minimalis.
  1. Pertama kita buat gambar atau ukuran sket kusen. bila sudah mendapat ukuran yang di inginkan. Maka kita dapat menentukan atau mengambil materi bahan kayunya dengan cukup. Setelah itu gres kita memulai menyerut kayunya.
  2. Untuk cara menyerut kayu itu bila kayunya tidak lurus atau melengkung serut kayu bab permukaan yang cekung. karna bila kita menyerut bab yang cekung. kita hanya cukup menyerut kayu di bab ujung ujungnya saja. Jika kita menyerut bab permukaan kayunya yang cembung. Maka akan terlalu usang kita menyerutnya, bila penyerutan kayu di bab permukaan sudah selesai. Baru kemudian penyerutan kayu bab samping. Untuk mengambil kelebaran kayu.
  3. Untuk pengambilan kelebaran kayu gunakan gergaji serkel dengan memakai "dek" biar supaya kelebaran kayu itu sama persis. Untuk memakai mesin serkel itu di sarankan. Mata gergaji serkel itu harus tajam karna bila keadaan mata pisau gergaji itu tumpul maka penggergajian tidak efektif. 
  4. Jika semua kayu sudah rapi atau sudah final dalam penyerutan. Maka kita dapat mulai mengukur kusen sesuai yang dengan yang di buat. Untuk cara mengukur atau guna menandai abjad atau angka, itu gunakan pulfoin karna lebih efektif dari pada pensil. Setelah itu kita dapat memprostek menngunakan mesin serkel. Lalu juga menciptakan kawasan nya pintu/cendela atau dengan kata lain biasa di sebut  "cempono" itu juga gunakan serkel. Di poin inilah semua pekerjaan akan cepat selesai.
  5. Untuk cara memotong bab ujung-ujung kayu pada bab cempono. Itu potonglah bab prestekan yang ke dua/di bab cempono. Dan eksklusif ke pecahan di prestekan yang ke satu/yang tidak di cempono. Seperti tampak pada gambar di atas Menggunakan mesin serkel.
  6. Maka pemotongan kayu itu cukup sekali saja, di poin inilah cara cepat menciptakan kusen. Dan begitupun kita dapat meminimalisir tenaga kita. Untuk selanjutnya kita dapat memprofil. Jika akan dikala memaku atau menyetel kusen gosoklah dulu dengan gerinda memakai kertas amplas dengan nomer 180. Agar terlihat halus, dan selanjutnya kita dapat menyetel atau memaku kusen. dikala akan memaku lebih dulu bor kawasan paku. Agar kayu tidak gampang pecah. Demikian tips dari saya semoga tipas ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

1 Response to "Cara Cepat Menciptakan Kusen Minimalis"

  1. permisi min numpang share ya :)
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen judi terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    BalasHapus