Tips Memprostek Dengan Mesin Serkel

ads

Tips Memprostek Dengan Mesin Serkel

Tips Memprostek Dengan Mesin Serkel,-  Tips memprostek dengan mesin serkel. Pada kesempatan kali ini aku akan memposting wacana cara memprostek kayu dengan mesin gergaji serkel. Di dalam dunia pertukangan mebel, tehnik memprostek itu yakni poin terpenting dalam pekerjaan mebel. Contoh menyerupai menciptakan kusen atau pintu itu selalu memakai prostekan. Arti dari pada prostek itu yakni memotong kayu dengan posisi miring sehingga menghasilkan kepingan kayu yang berbentuk sudut dan bila kepingan kayu itu di padukan maka akan menghasilkan pertemuan yang "siku".

 Pada kesempatan kali ini aku akan memposting wacana cara memprostek kayu dengan mesin g Tips Memprostek Dengan Mesin Serkel
Foto saat memprostek pembuatan kusen rumah.

Sekarang sudah gak jamannya lagi memotong atau memprostek kayu dengan memakai gergaji manual biasa, udah gitu gampang cepat capek lagi. Meskipun begitu juga perlu di waspadai bila saat memakai mesin serkel itu kita harus fokus. Jika terjadi kesalahan sedikit saja dalam menggunakannya, maka akan dapat mengakibatkan kecelakaan kerja yang cukup fatal.

Berikut cara Memprostek Dengan Mesin Serkel yang aman. 


  • Pertama bila akan memotong atau membelah kayu, katakanlah kayu papan, itu pertama mesin serkel harus nyalakan dulu, bila  mata gergaji sudah berputar gres kemudian belah kayu dengan perlahan serta fokus.
  • Biasanya dalam pembuatan kusen, pintu, atau cendela itu niscaya memakai tehnik ini.
Seperti pola video di bawah ini "cara memprostek dengan mesin serkel"  dalam pembuatan daun pintu.





Untuk memotong atau membelah kayu jangan hingga mesin serkel di tarik ke belakang dengan keadaan mesin berputar. Hal semacam ini dapat mengakibatkan slip pada mata gergaji dan biasa dalam bahasa jawanya "nggobek" ke belakang. Dan risikonya kayu akan terpelanting. 


  • Maka berhati hatilah dalam menggunakannya.
  • Tapi bila sudah menguasai cara memakai mesin serkel, Maka sudah biasa dan nyaman nyaman saja.
  • Untuk cara memprostek dengan mesin serkel yang benar. Coretan garis pensil pada kayu itu jangan hingga hilang, Agar biar saat kayu di padukan itu tidak mengalami kerenggangan.


Demikian sedikit tips cara memprostek kayu dengan mesin serkel dari saya. Beserta dengan cara memakai mesin serkel dengan aman. Semoga tips ini dapat bermanfaat untuk anda.

Nb; Di sini kami juga melayani pesanan meubel seperti, Kusen,pintu,cendela aneka macam model, Untuk cara memesan dapat pribadi hubungi kami di kontak yang sudah tersedia. Atau mungkin juga dapat pribadi tiba di lokasi galangan meubel kami. Terima kasih.

1 Response to "Tips Memprostek Dengan Mesin Serkel"

  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    BalasHapus