Tips Cara Menciptakan Pintu Minimalis Kayu Yang Berpengaruh

ads

Tips Cara Membuat Pintu Minimalis Kayu yang Kuat 

Tips Cara Membuat Pintu Minimalis Kayu yang Kuat ,- Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan ihwal cara menciptakan atau mengerjakan sebuah pintu dari kayu yang berpengaruh dan solid. Tapi juga perlu Anda ketahui bahwasannya dalam mengerjakan sebuah pintu dari kayu di butuhkan orang yang berpengalaman atau yang istilahnya "tukang kayu" karna setiap pengerjaanya tidak lepas dari alat yang sangat tajam ibarat gergaji, pahat, mata pisau profil dan lain-lainnya.

Sebelum memulai pekerjaan alangkah baiknya kita berdoa lebih dulu. Agar di mudahkan dan di beri keselamatan oleh yang maha Kuasa. Karna tidak menutup kemungkinan keselamatan kerja yaitu prioritas yang utama.


 Tips Cara Membuat Pintu Minimalis Kayu yang Kuat Tips Cara Membuat Pintu Minimalis Kayu yang Kuat
infomebelterbarublogspot.com


Tips Cara Membuat Pintu Minimalis Kayu yang Kuat :
  1. Pertama-tama alat yang akan kita gunakan ibarat pahat, gergaji dan pisau mesin serut atau "pasah" itu kita cek lebih dulu ketajamannya  kalau kurang tajam harus di asah lebih dulu. 
  2. Jika alat yang akan di gunakan itu kurang tajam maka akan menghasilkan hasil yang kurang anggun dan sedikit lamban dalam pengerjaan. 
  3. Setelah alat alat sudah kita asah  dan menghasilkan ketajaman kemudian setel ke mesin masing-masing dengan baik dan benar, gres kita dapat mulai tahap pengerjaan.
  4. Pertama kita harus menentukan materi bahannya hingga pas dengan kebutuhannya.
  5. Misalnya menciptakan daun pintu dengan ukuran dua meter kali delapan puluh. 80X200
  6. Dan kayunya yang berkulitas. kemudian serut kayu kayu dengan baik dan lurus. Yang niscaya siku  di setiap sudutnya. 
  7. Juga ketebalan kayu harus sama persis. ini dalam tahap pembuatan rangka dulu karna setiap akan menciptakan daun pintu itu niscaya rangkanya lebih dulu. 
  8. Baru kemudian tahap bahasa pertukangan " isennya" atau papannya. kalau bahannya sudah lengkap ibarat slimar dan sunduknya. kemudian ukur tinggi pintunya kemudian ukur sunduk atas dan sunduk bawah pada slimarnya. 
  9. Baru kemudian ukur kelebaran sunduknya sesui yang di inginkan.

Untuk pembuatan purusan sesuka hati mau tembus atau tidak. Dalam pembuatan purusan itu harus pas dengan ukuran lubang pahatan slimar. kalau semua sudah pas gres tahap pembuatan isen papannya begitu juga isen papan itu sambunngannya kayu harus rata siku.

Supaya lem kayu dapat merekat dengan rapat dan berpengaruh dihentikan ada celah renggang sedikitpun. untuk pengukuran di utamakan pake mili meter karna lebih anggun dari pada centi meter.
Jika bahannya semua sudah selesei, gres pengetrapan atau pengepresan pintu, semua sunduk dan slimar harus di kasih lem perekat kemudian bor dan paku dengan patek, menngunakan bambu yang kuat.

Demikian tips dari saya Tips Cara Membuat Pintu Minimalis Kayu yang Kuat. agar bermanfat. Di sini kami juga melayani pesanan segala kebutuhan mebel rumah Anda, ibarat kusen, almari, meja, kursi, dipan, dan lain-lainnya. Untuk gosip dapat hubungi di Kontak Kami, Terima kasih.





1 Response to "Tips Cara Menciptakan Pintu Minimalis Kayu Yang Berpengaruh"


  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    BalasHapus