Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan

ads

Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan 

Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan,-  Cara membentuk papan kayu itu ada beberapa cara. Ada yang di bentuk dengan memakai dengan sistim di bakar atau di panggang ibarat pada proses pembuatan kapal. Tapi itu juga di ukur ketebalan kayunya. Ada juga yang memakai dengan di gergaji. Berikut cara unik membentuk lengkung pada papan.


Cara membentuk lengkung pada papan ini hanya dapat di buat dengan ketebalan kayu dengan berukuran satu 1 cm saja. Jika memakai ketebalan kayu lebih dari 1cm itu sudah lain lagi dalam prosesnya. Untuk cara membentuk lengkung pada papan ini cukup simpel dan simpel sekali ibarat pola gambar di bawah ini,



 Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan
www.infomebelterbaru.blogspot.com

                                    

Berikut cara membentuk lengkung pada papan dalam pembuatan podium 


1. Pertama kita harus mengetahui ukuran papan yang akan kita bentuk lengkung. Jika terlalu pendek papan tidak akan dapat di bentuk minimal panjang 90cm.

2. Jika ukuran sudah sesuai, papan kita sambung dahulu dengan tepat cukup memakai lem G orisinil saja di sertai paku pada papannya.

3. Untuk bab papan yang lengkungnya cukup menonjol itu dapat kita gergaji setengah (grid) dengan demikian maka papan akan sedikit simpel untuk di tekuk, tapi juga harus dengan perlahan lahan biar tidak mengalami keretakan atau mungkin dapat patah.

4. Jika semua sudah ketemu ukuran yang pas maka papan dapat kita sambung dengan cara menggabungkan dengan di paku antara satu dengan yang lainnya.

5. Bila sudah mendapat bentuk lengkung yang pertama, Maka kita dapat menciptakan papan yang berikutnya.

6. Untuk pembuatan papan yang selanjutnya itu sedikit agak lebih hati hati, Karna ukurannya sedikit agak berbeda.

7. Untuk bab yang terakhir itu kita tinggal merapikan saja. Dengan memakai mesin amplas gerinda. Sementara bab atas pada foto di bawah ini belum selesai sepenuhnya.



 Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan
www.infomebelterbaru.blogspot.com

                                       

Demikian sedikit tips cara unik membentuk lengkung pada papan kayu jati, Semoga tips ini dapat mempunyai kegunaan dan bermanfaat untuk Anda. Di sini kami juga melayani pesanan aneka macam macam bentuk model mebel, Seperti kusen, Pintu, cendela, Almari dan lain-lainnya. Untuk pesanan dapat menghubungi kami lewat kontak home. Terima kasih.

0 Response to "Cara Unik Membentuk Lengkung Pada Papan"

Posting Komentar