Cara MEMBUAT SENDIRI Almari Pintu Sleding Yang Kuat

ads

Cara Membuat Almari Pintu Sleding Yang Kuat


Cara Membuat Almari Pintu Sleding Yang Kuat. Untuk pembuatan almari pintu sleding atau geser, itu membutuhkan tehnik-tehnik yang benar. Karna cara menciptakan almari pintu sleding itu berbeda dengan almari pintu biasa. Sebelum menjelaskan ihwal cara menciptakan almari pintu sleding yang kuat, mungkin sebaiknya akan aku uraikan dahulu seputar almari pakaian dari yang kecil hingga yang besar.

Almari pakaian kecil adalah almari yang biasa pada umumnya di gunakan pada rumah kos-kosan. Karna fungsi dari pada almari kos-kosan itu tidak perlu memakai almari yang besar. Toh nantinya penghuni kos hanya menyimpan pakaian secukupnya saja. Untuk almari kecil ibarat ini tidak perlu memakai pintu sleding. Sementara untuk ukuran idealnya almari kecil adalah, Tinggi 125cm lebar pintu 60cm memakai pintu engkel. Atau almari kecil memakai pintu kupu tarung , Tinggi 125cm lebar 100cm. Untuk kedalaman daerah pakaian atau rak cukup 50cm saja.

Almari pakaian sampak atau gandeng pintu dua adalah almari rumah tangga untuk menyimpan pakaian dalam jumlah yang besar. Untuk almari sampak ini dapat di buat dengan model pintu sleding atau geser. Sementara untuk ukuran idealnya ialah tinggi 185cm lebar 112cm.

Almari pintu gandeng tiga ini juga dapat di desain dengan pintu sleding. Jika untuk menempatkan almari yang berukuran besar pada lantai dua misalnya, sebaiknya gunakan almari yang di desain knok down atau bongkar pasang. Karna untuk lebih memudahkan pengangkatan almari ke lantai dua atau ke loteng. Untuk ukuran idealnya tinggi 200cm lebar 180cm.

 Cara Membuat Almari Pintu Sleding Yang Kuat Cara Membuat Almari Pintu Sleding Yang Kuat
Almari pintu sleding memakai REL roda di atas

Cara Membuat Almari Pintu Sleding Yang Kuat
  1. Pertama-tama pilihlah Rel sleding yang memakai rodanya di atas. Seperti tampak pada gambar di bawah. Yang biasa di gunakan pada pintu rumah.
  2. Untuk penempatan kedua rel trsebut di butuhkan kelebaran lempengan almari yang cukup lebar, gunakan lebar lempEngan almari dengan ukuran 60, biar nantinya pintu lebih leluasa geraknya. Tidak bergesekan dengan hanger baju.
  3. Untuk cara menyetel tinggi rendah pintunya, dapat di atur di setelannya dan mudah. Bisa di lihat gambar di bawah ini.
  4. Jika memakai Rel ini di jamin lebih besar lengan berkuasa dan awet. Untuk harganya hingga ketika ini kurang lebih Rp75.000
 Cara Membuat Almari Pintu Sleding Yang Kuat Cara Membuat Almari Pintu Sleding Yang Kuat
Rel pintu sleding rumah, di gunakan untuk pintu almari biar lebih infinit kuat.


Demikian ihwal pengalaman aku dalam pertukangan mebel, dalam tips Cara Membuat Almari Pintu Sleding Yang Kuat, semoga tips ini dapat mengakibatkan bermanfaat untuk kita semua. Amin... jangan lupa sher bagikan ya kawan... Terima kasih.

Baca Juga : Cara Praktis Memasang Engsel Pada Daun Pintu
                   Cara Praktis / Cepat Memasang Kunci Pintu Kayu

0 Response to "Cara MEMBUAT SENDIRI Almari Pintu Sleding Yang Kuat"

Posting Komentar