Cara Menyambung Papan Yang Kuat

ads

Cara Menyambung Papan Yang Kuat

Cara Menyambung Papan Yang Kuat,- Selamat tiba di isu seputar mebel terbaru. Dalam kesempatan kali ini saya akan memposting wacana cara bagaimana sih ? cara menyambung papan kayu yang kuat. Sebelum mendalami lebih lanjut mungkin kita sanggup menjelaskan lebih dulu antara perbedaan menyambung papan yang benar. Pada dasarnya tehnik penyambunngan papan pada dunia mebel itu yaitu prioritas utama. Karna baik buruknya hasil pekerjaan mebel kayu itu sering di lihat dari hasil penyambungannya. Bila dari penyambungannya saja kurang manis atau masih ada celeh celah renggang, sudah sanggup di pastikan semua pekerjaanya kurang ok..!


Selamat tiba di isu seputar mebel terbaru Cara Menyambung Papan Yang Kuat

Sebaliknya kalau di setiap penyambungan papan kayunya rapet, maka sudah sanggup di pastikan itu menghasilkan pekerjaan yang sempurna. Semua pekerjaan tukang kayu itu sanggup di nilai baik atau buruknya itu dari cara menyambung papannya. Seperti teladan menciptakan meja poinya yaitu penyambungan papan atau pintu itu juga yang terpenting yaitu cara penyambungannya itu rapi atau tidak. Yang terpenting rapi, rapat dan kuat.

Berikut cara menyambung papan yang besar lengan berkuasa :

1. Pertama-tama mesin yang kita buat menyerut kayu, itu harus di asah lebih dulu, karna kalau pisau mesin serut itu tumpul, sudah niscaya tidak akan sanggup bekerja dengan maksimal, untuk itu sanggup baca tips Alat Untuk Mengasah Pisau Mesin Serut.

2. Dan bila sudah di asah dengan mesin asah, kemudian Setel pisaunya dengan sempurna. Jika penyetelan pisau mesin serutnya kurang sempurna, maka mesin serut  tidak sanggup di jalankan.  Karna menyambung papan itu mesin serutnya harus berputar dengan halus atau imbang, dilarang bahasa jawannya "bridak"

3. Jika mesin sudah siap di jalankan, gres sanggup kita mulai menyambung papan.

4. Ketam atau serut kedua permukaan kayu dengan lurus dan siku, dilarang miring ke kiri atau ke kanan. Supaya kalau nanti keduanya di sambung itu sanggup rata tidak miring, kalau perlu boleh menggunakan alat siku dikala memasahnya kedua papannya. Untuk lebih bagusnya pakai siku. Tapi kalau tidak pakai siku juga tidak apa-apa kalau sudah terbiasa.

5. Kemudian gandeng kedua papan dan beri tanda atau coret, untuk menempatkan paku di  salah satu papanya. Lalu sesudah di beri tanda dan beri paku dengan posisi paku di tempatkan di tengah tengah kayu supaya tidak keluar dari permukaan kayu.

6. Kemudian pres kedua kayu dengan alat pres yang terbuat dari besi, supaya lebih efektif untuk dan gampang untuk mengepres,  dan juga lebih kuat. Sebelum gagang pres di putar beri lem jenis lem yang cepat keringnya biasa lemnya itu jenis lem G tetes, cukup beberapa detik saja sudah kering. Karna lem G yang orisinil itu cepat kering. Cara Mengetahui Lem G Yang Asli / Palsu

7. Jika sudah di beri lem maka putar gagang pres dengan besar lengan berkuasa supaya papan sanggup tersambung dengan sempurna. Seperti itu dan seterusnya hingga selesai.

8. Dari panjang pendeknya kayu atau papannya. Yang terpenting cairan lem itu sanggup masuk atau tepat mengenai kedua papan, dan juga serutan mesinnya itu rata dan rapat. Tak ada celah renggang sedikitpun.

Lebih jelasnya sanggup lihat video di bawah ini.

centercenter

Demikian  tips dari saya cara menyambung papan yang kuat. Semoga tips ini sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat untuk Anda. di sini saya juga Menerima Pesanan mebel menyerupai kusen, pintu, cendela dan lain sebagainya, Dan juga mendapatkan jasa politur/melamine, Buat bapak/ibu barang kali berminat sanggup menghubungi di Kontak yang sudah saya sediakan. Terima kasih.


0 Response to "Cara Menyambung Papan Yang Kuat"

Posting Komentar