Cara Membengkok Kayu Yang Benar

ads

Cara Membengkok Kayu Yang Benar

Cara Membengkok Kayu Yang Benar,- Selamat tiba di infomebelterbaru Pada kesempatan kali ini aku akan sedikit menyebarkan wacana cara membengkokkan kayu. Pada dasarnya tidak semua kayu itu dapat di bengkokkan yang gampang di bengkokkan ialah menyerupai kayu jati,mahoni. 

Sementara untuk cara membengkokkannya ialah dengan cara kita menggergajinya dengan mesin atau juga dapat dengan gergaji manual atau biasa di sebut dengan gergaji bentang. Namun untuk memakai gergaji bentang manual itu hanya dengan kayu yang berukuran kecil atau berukuran tipis contohnya tebal kayu 3cm. Ada juga alat yang cukup sederhana namun efektif. menyerupai tampak pada gambar di bawah.

Selamat tiba di infomebelterbaru Pada kesempatan kali ini aku akan sedikit menyebarkan tent Cara Membengkok Kayu Yang Benar
gergaji bengkok/uter 

Biasa dalam membengkokkan kayu yang berukuran tipis itu biasanya dalam pembuatan daun pintu. Sementara untuk yang berukuran tebal itu biasanya dalam pembuatan kusen. Memang dalam membengkokkan kayu itu ialah pekerjaan tukang kayu yang cukup sulit. Namun kalau kita mengetahui tehniknya cukup mudah. 

Berikut tips membengkokkan kayu dengan gampang :
  • Buatlah mal bentuk bengkok sesuai desain Anda.
  • Gunakan gergaji mesin di bab yang gampang di gergaji mesin serkel.
  • Selanjutnya apabila ada bab yang cukup sulit di gergaji dengan mesin,maka selanjutnya gunakan gergaji manual biasa atau bentang. bukan gergaji gorok. 
  • Atau memakai gergaji menyerupai tampak pada gambar di atas lebih gampang dan cepat.
  • Dengan catatan gergaji bentangnya harus di asah atau di kikir dahulu dan juga di siwari.
  • Agar gergaji lebih enteng di gunaka.
Demikan tips cara membengkokkan kayu yang benar supaya tips ini dapat berkhasiat dan bermanfaat. terima kasih.

0 Response to "Cara Membengkok Kayu Yang Benar"

Posting Komentar