Keunggulan Kayu Jati dibanding kayu Lainnya

ads
Kayu jati sangat dikenal oleh penduduk belahan dunia. Sosok Keunggulan kayu jati hampir saja tidak pernah surut di makan usia. Bahkan semakin tua umurnya semakin tinggi karismatik. kayu jati memiliki prestise luar biasa. Sehingga keberadaan kayu jati digandrungi semua lapisan masyarakat dan memiliki harga lumayan tinggi.So,sahabat blog budidaya jati,monggo tanam dan budidaya kayu jati mulai sekarang sebagai tabungan yang menguntungkan di masa mendatang.

Keberadaan kayu jati yang sempurna dan cantik membuat orang yang melihatnya terpesona oleh keelokannya, Jadi Kayu Jati tidak hanya cantik, tetapi juga pantas dan menarik untuk dijadikan bahan apapun dan untuk siapapun dan di manapun berada.

Kursi Kayu Jati
Keunggulan Kayu Jati Sumber gambar meubelukirjepara.com

Bahkan kayu jati bagi para pecintanya, menganggap bila sebuah rumah tanpa ada kayu jati seperti kuah tanpa garam. Kebesaran dan keindahan sebuah gedung seperti kehilangan roh dan Aura pengasih bila tanpa kayu jati. Sehingga terasa kurang Teduh kurang serat dan kurang berwibawa bila tanpa kayu jati. Kayu jati bagaikan sembogo yang mampu mempercantik dan menjadi penyedap. kayu Jati juga dianggap sebagai rohnya bangunan. Dengan keberadaan roh kayu jati menjadikan bangunan terasa lebih sreg. Rumah dan bangunan Apa saja akan terasa lebih Teduh, nyaman, gagah dan berwibawa. Bangunan seperti itu membuat kerasan orang yang ada di dalamnya, jika ada kayu jatinya.

Keunggulan kayu jati memang tidak seunggul kayu hitam asal Afrika kayu grenadillas yang memiliki suara yang meliuk-liuk setelah menjadi alat musik klarinet yang memiliki kekuatan menyamai besi.  memiliki sifat ulet padat stabil, teksturnya yang halus, seratnya yang lurus dan sifat akustiknya yang bagus.

Meskipun sama-sama hitam, kayu grenadillas lebih unggul dari kayu hitam lainnya.
Kayu Sonokeling yang banyak terdapat di Jawa, jadi, pulau jawa termasuk juga daerah penghasil kayu sonokeling, Selanjutnya kayu hitam ebony yang tumbuh di Sulawesi, masih kalah keunggulan nya dengan kayu grenadillas, namun sayangnya kayu hitam kayu grenadillas itu terlalu angkuh dan sombong, karena hanya mau hidup di Benua Afrika saja. Dan kayu grenadillas hanya mau mengabdikan dirinya pada orang yang ber uang banyak. karena harganya yangm terlalu mahal. Kita tidak perlu menyimpannya untuk peralatan rumah tangga kita dengan kayu kayu grenadillas. Sebab harga kayu grenadillas  per Meter kubik nya saja mencapai ratusan juta rupiah. Dan sayang sekali kayu kayu grenadillas bukan termasuk kayu bangunan sebagaimana kayu jati, karena terlalu mahal harganya dan jumlahnya yang kalah banyak dengan kayu jati.

0 Response to "Keunggulan Kayu Jati dibanding kayu Lainnya"

Posting Komentar