Keunggulaan Kayu Jati Super Gama

ads
Jati super Gama - Ciri kayu Jati super Gama mirip dengan jenis Jati genjah lainnya. Jati ini bibitnya berasal dari Jati terbaik di daerah Cepu. cara tumbuh dan perawatan Jati super Gama tidak berbeda dengan Jati unggul lainnya. ciri khas kayu jati Gama ini, berdaun hijau agak kemerah-merahan, batangnya lurus dan daunnya sedikit.

Pertumbuhan Jati super Gama sangat menakjubkan. Dalam usia 3 bulan saja setelah persemaian mampu mencapai ketinggian 70 CM. pertumbuhan rata-rata per bulan mampu mencapai 20 cm. dalam 1 tahun tingginya mencapai 8 m.

Keunggulaan Kayu Jati Super Gama
Source image : blog.qlapa.com

Panduan menanam jati super

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, hendaknya menggunakan media tanam pupuk kandang dan tanah dengan perbandingan satu banding satu. tanah yang paling cocok untuk membudidayakan jadi super Gama adalah tanah yang berketinggian di atas 600 meter diatas permukaan laut.

Sedangkan jarak penanaman yang paling ideal adalah 2 meter kali 2 meter, total populasi 2.500 pohon per hektarnya. Jati ini dapat dipanen dua kali. pada umur 7 sampai 8 tahun, Jati super Gama mampu mencapai ketinggian 15 M dengan berdiameter 20 sampai 25 cm. saat itu Jati super ini dapat dipanen atau penjarangan 25% dari jumlah populasi Tanaman jati. Setelah umur 13 sampai 14 tahun Jati dengan ketinggian 21 meter, diameter 30 sampai 33 cm sudah dapat dipanen. kualitas dan warna kayu jati super ini tidak kalah dengan Jati konvensional yang umurnya mencapai 60 tahun.

0 Response to "Keunggulaan Kayu Jati Super Gama"

Posting Komentar