Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss Dan Clear Dof

ads

Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss dan Clear Dof

Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss Dan Clear Dof. Selamat tiba di gosip mebel terbaru. Pada kesempatan kali ini aku akan memposting wacana cara menyemprot atau finising mebel dengan cara memakai melamine dengan finising clear gloss. Sebenarnaya untuk finishing melamine atau finishing politur itu kalau di lihat dengan kasat mata itu sama, atau beda-beda tipis. Yang membedakan hanya bahannya, sementara kesudahannya berdasarkan aku sama.

Namun untuk keunggulan atau kualitasnya itu sangat berbeda. Lebih tahan melamine dari pada politur. Karna melamine memakai bahan-bahan produksi pabrik di mana bahan-bahannya cukup mahal. Seperti melamine clear dof / gloss, tinner , wood filler dan sendingnya. Sementara untuk bahan-bahan politur itu cukup memakai racikan mata kucing , spiritus , serlak dan bahan-bahan biasa lainnya di mana harganya cukup terjangkau.


Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss dan Clear Dof Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss Dan Clear Dof
Foto meja dengan finising melamine clear gloss


Berikut cara melamine semprot sending finishing clear gloss dan clear dof

Pertama. Adalah pengamplasan, untuk pengamplasan haruslah benar-benar dengan sempurna. Karna hasilnya  finishing, itu tidak lepas dari kesudahannya pengamplasan.

Kedua. Adalah tahap dasaran, dasaran memakai wood filler dengan pengencer tinner A . dengan cara di kuas, jangan terlalu encer atau juga jangan terlalu kekentalan. Di mana wood filler ini yaitu sebagai epilog pori-pori kayu. Setelah itu amplas dasaran dengan amplas no 150 hingga terlihat lagi urat kayunya. Agar nantinya terlihat bening.

Ketiga. Setelah dasaran di amplas, langkah selanjutnya yaitu pewarnaan atau wood stain. Untuk pewarnaan sesuai selera, banyak pilihannya yang di antaranya yaitu coklat, merah, hitam, kuning dan masih banyak yang lainnya. Dengan cara di kuas atau di semprot. Lalu lap dengan kain yang higienis hingga rata pewarnaanya.

Keempat. Adalah tahap sending. Setelah pewarnaan maka penyemprotan sending, di mana langkah ini yaitu sebagai penguat finising semoga tidak gampang tergores. Dan penyemprotan sending ini dapat di ulang hingga dua kali. Juga yang perlu di perhatikan adalah, kalau menambah lapisan semprot, harus di amplas terlebih dahulu, dengan amplas nomer 500. Agar lapisan sending dapat menyerap dengan sempurna.

Kelima. Adalah tahap terakhir / finish. Yaitu lapisan semprot dengan melamine clear. Dan untuk motif  finishing sendiri, itu ada dua macam, yang pertama yaitu clear gloss dan yang kedua yaitu clear dof. Makara di bab yang terakhir ini, pilih sesuai dengan selera Anda, mau clear gloss atau clear dof. Dan penyemprotan melamine clear, dapat di ulang hingga dua hingga tiga lapis. Bila menambah semprotan melamine, harus di amplas lagi dengan amplas no 500. Dengan cara amplas ambang.

Untuk lebih jelasnya. Cara melamine semprot sending finishing clear gloss. Bisa lihat videonya pribadi di bawah ini.



Demikian tips cara melamine semprot sending finising clear gloss dan clear dof. Semoga tips ini dapat berkhasiat dan bermanfaat untuk Anda. Dan jangan lupa di bagikan ya teman. Karna membuatkan itu indah. Salam sukses selalu Amiin… Terima kasih.

0 Response to "Cara Melamine Semprot Sending Finishing Clear Gloss Dan Clear Dof"

Posting Komentar