Cara Mempercepat Pertumbuhan Pohon Jati

ads
Cara mempercepat pertumbuhan pohon jati, Perkembangan pengetahuan pengetahuan dan teknologi merambah ke segala bidang. Pada intinya Kedatangan teknologi mempermudah dan memperpendek dan juga memperbanyak hasil yang didiinginkannya. Tak heran, bervariasi penemuan mukhtahir bermunculan terhitung teknologi pembibitan pohon jati. Bayangkan, pohon jati yang tadinya berumur puluhan tahun, kini sudah dipersingkat menjadi 10 tahun, namanya Jati Super.

Proses pembibitannya berasal dari biji pohon jati yang sudah modifikasi sedemikian rupa supaya pertumbuhannya lebih cepat ketimbang jati lokal. Bibit Jati Super yang tersedia dihadapan Anda ini diperoleh dari Kelompok Usaha Tani Putu Bogal, Nganjuk, Jawa Timur yang di ketuai oleh Solikhin.

Solikhin sendiri sudah menerima banyak pesanan bibit dari berbagai penjuru tanah air. Tak heran, bibitnya pernah di beli seorang entrepreneur daerah Subang, Jawa Barat dan kini sudah di panen dengan kata lain tebang.

Menurut pengalaman penanan pohon Jati Super ini, pertumbuhannya lebih cepat ketimbang jati lokal atau jati jawa. Apalagi batang yang lurus menjulang keatas dan disempurnakan dengan daunnya yang lebar-lebar. Sehingga baru berumur 8 bulan saja, sudah berdiameter 4 cm dengan catatan diberikan pupuk organik dan mendapat sinar matahari yang penuh.

Proses penanaman dan pemeliharaan tergolong gampang dan juga tidak menyita banyak waktu. Cukup sekali tanam, kemudian tinggal laksanakan pengontrolan teratur supaya terhindar dari ketidaksuburan sebab tidak cukup pupuk atau ganggguan tangan-tangan jahil. Maklum, si kuat ini menjadi incaran banyak orang. Apalagi hutan semakin gundul akibat pembalakan liar yang menyebabkan stok kayu kian menipis dan berujung terhadap melambungnya harga kayu. Apalagi kayu jati sudah dikenal dengan kualitas dan ketahanannya tak perlu diragukan lagi. Kalau sudah begini, harapan menjadi jutawan lebih-lebih milyader sudah berada dalam genggaman tangan Anda.

Guna memperoleh jati yang kokoh dan tidak gampang roboh diterjang angin besar, tersedia baiknya di mulai dari sejak pindahan dari poliy back ke lubang tanam. Dimana terhadap anggota bawah lubang tanam tersebut diberikan lubang ulang gunakan kayu sebesar jari tangan. Kemudian, akar tunggang bibit jati tadi dimasukan ke dalam lubang itu. Dengan begitu, akar tunggangnya segera menancap ke dalam tanah.

Gerakan tanam pohon memang hasilnya tidak segera dirasakan sekarang. Tapi Anak cucu kitalah yang dapat menikmatinya. Dengan demikian, kami sebagai penanam pohon dapat menerima pahala dari Allah SWT. Karena menanam pohon merupakan anggota dari ibadah. Makanya, kami sedia kan bibit jati super dan bijinya siap ditanam.

Cara mempercepat pertumbuhan pohon jati
Bagi Anda yang menginginkan penanaman dari biji super, kami siap mendukung langkah penyemaiannya. Soalnya, menurut pengalaman orang sudah pernah coba semai biji jati, ternyata tidak mudah. Seperti pengalaman Bapak Surya di Riau. Dari sekilo biji jati yang ia semai yang tumbuh hanya tiga. Demikian terhitung papa samsul dari Makasar pernah mengalami hal sama. Untuk itu, sebelum Anda menyemai biji jati, saya anjurkan kuasai lebih-lebih teknik-teknik langkah semai biji jati yang efektif. Nah, kami siap mendukung Anda sampai biji jati tumbuh.

Bagi yang tidak sudi sibuk dengan urusan penyemaian, kami terhitung sedia kan bibit jati super yang sudah menjadi setinggi 40 cm. Harganya berkisar 1500-2500/bibit, tergantung dari kuantitas pemesanan. Semakin banyak pemesanan, dipastikan harganya semakin murah. Seperti untuk pengadaan proyek bibit jati dalam kuantitas banyak baik pemerintah atau swasta, kami kasih harga lebih tidak mahal lagi.

Untuk pengiriman jarak jauh, kebanyakan gunakan kardus yang isinya kurang lebih 1000 bibit dengan cost kirim rata 25-50 ribu rupiah per kilo dan di mengatur dengan jarak tempuh. Untuk pengiriman ke daerah-daerah di Pulau Jawa. kami sedia kan truk atau mobil pick up.

Sedia Bibit Pohon Gaharu

Pohon Gaharu merupakan salah satu tipe tanaman unggulan yang digunakan untuk upacara keagamaan. Lantaran kuantitas yang tetap sedikit menyebabkan harga kayu tipe ini selangit lebih-lebih lebih 5 kali lipat dari kayu jati. Betapat tidak, satu kilo saja sanggup raih puluhan juta. Sedangkan satu pohon jati selagi ini, paling tinggi harganya 3 juta. Nah, Anda berminat investasi kayu gaharu Kami sedia kan bibitnya. Saat ini Kami tersedia stok bibit pohon gaharu sebanyak 20.000, tingginya 30-60 cm dengan harga 5000/pohon. Pemesanan sekurang-kurangnya 10 ribu pohon.

Satu lagi, perlu kami informasikan bahwa kami melayani pengiriman dalam bentuk bibit yang sudah menjadi dengan akar terbuka (tanpa polibek). Anda tak perlu risau bibit jati super dapat mati. Karena bibit jati super sanggup bertahan sampai 21 hari. Dengan langkah ini, maka dapat menghemat cost transportasi,Cara mempercepat pertumbuhan pohon jati 

0 Response to "Cara Mempercepat Pertumbuhan Pohon Jati"

Posting Komentar