Jenis Kayu Bagus untuk Furniture

ads
Jenis Kayu untuk Furniture, Semakin banyak yang tahu tentang karakteristik unik kayu dan sumbernya, semakin baik seseorang dapat memahami tingkat kehangatan dan keindahan yang dibawa ke dekorasi kita sehari-hari. Furnitur yang terbuat dari kayu adalah salah satu dari beberapa hal di dunia yang dapat dimiliki semua orang dan tahu bahwa mereka adalah satu-satunya orang di dunia yang memiliki pola biji-bijian tertentu dan keindahan yang melekat padanya. Setiap pola biji-bijian adalah mahakarya yang unik dari desain, tekstur dan kemegahan. Bahkan apa yang beberapa orang anggap sebagai cacat, seperti simpul atau cacat alami lainnya, dapat menambah lebih banyak keindahan dan karakter pada setiap perabot tertentu.

Klasifikasi kayu secara historis selalu berupa kayu keras; setiap pohon bantalan daun, dan kayu lunak; setiap pohon bantalan kerucut. Istilah-istilah ini dapat membingungkan karena beberapa pohon yang memiliki daun dapat memiliki kayu yang sangat lunak dan beberapa pohon konifer dapat memiliki kayu yang sangat keras. Untuk membuatnya lebih mudah, di bawah ini Kita akan menemukan daftar berbagai jenis pohon, klasifikasi dan kemudian karakteristik kayu individu.

Ada dua nilai kayu dasar. Pilih kayu adalah kualitas yang sangat baik untuk digunakan ketika penampilan dan finishing adalah kayu yang penting dan umum yang memiliki cacat yang digunakan untuk konstruksi dan proyek-proyek tujuan umum. Nilai kayu yang dipilih adalah: B dan Grade lebih baik, yang memiliki cacat menit atau tidak; C Pilih grade yang memiliki beberapa cacat minor seperti simpul kecil; D pilih kelas yang memiliki ketidaksempurnaan yang lebih besar, yang dapat disembunyikan oleh cat. Nilai kayu biasa adalah kelas No. 1 yang mengandung simpul-simpul ketat dan beberapa cacat. No 2 grade yang memiliki knot dan blemish yang lebih besar. No 3 kelas yang memiliki simpul longgar, knotholes, dan kekurangan lainnya. Tidak.
Jenis Kayu Bagus untuk Furniture
Jenis Kayu Bagus untuk Furniture via wood-furniture-manufacturers.blogspot.com


Jenis Kayu untuk Furniture


Kayu adalah salah satu bahan yang paling umum digunakan di dunia, dan hampir semua jenis kayu dapat digunakan untuk membangun furnitur. Setiap jenis kayu memiliki karakteristik uniknya sendiri, yang pada gilirannya dapat menambah derajat kehangatan, penekanan, dan keindahan yang berbeda pada dekorasi sekitarnya.Kami telah mengumpulkan panduan praktis ini untuk membantu Kita memilih jenis kayu yang tepat untuk furnitur Kita. Dengan panduan kami, kami akan memberi Kita sedikit kebawah pada beberapa jenis kayu paling populer yang tersedia dan menjelaskan karakteristik mereka yang berbeda serta perbedaan antara kayu keras dan lunak, biji-bijian dan warna.Kami juga membereskan segala ketakutan yang mungkin Kita miliki atas Fibreboard Density Medium, seberapa umum hal itu, dan kami menjelaskan bagaimana veneer dapat memberikan setiap perabot yang terlihat mahal.


kayu keras dan kayu lunak

Kayu keras berasal dari pohon berdaun lebar (pohon gugur yang menjatuhkan daun mereka setiap tahun dan menghasilkan biji) sedangkan kayu lunak berasal dari pohon konifer (pohon yang memiliki jarum dan tidak menghasilkan biji).Pohon kayu keras adalah pohon yang tumbuh sangat lambat dibandingkan dengan pohon kayu lunak, ini cenderung membuat mereka menghasilkan kayu yang lebat. Barang-barang yang terbuat dari kayu keras lebih mungkin bertahan bertahun-tahun keausan. Namun tidak semua kayu keras selalu keras, poplar dan basswood adalah contohnya.Kayu keras biasanya berwarna lebih gelap dan kayu lunak biasanya lebih ringan.Kayu keras biasanya lebih mahal daripada kayu lunak, namun keduanya sangat populer di industri furnitur.


Beech
Beech adalah kayu yang keras, kuat dan berat. Ia memiliki butiran halus, halus dan bahkan tekstur. Kayu beech sangat ringan warnanya dan memiliki daya tahan guncangan yang tinggi. Ini adalah kayu yang populer untuk perabotan dan akan memberi ruangan Kita perasaan hangat. Dengan finishing halus, ini adalah kayu yang bagus untuk dipoles.

Abu
Ash adalah kayu keras yang dikenal karena kemampuan lenturnya yang luar biasa. Ini terutama digunakan untuk potongan furnitur yang bengkok seperti kursi dengan sKitaran melengkung. Abu berwarna coklat terang dengan butiran lurus.

ek
Oak adalah kayu yang sangat populer, sangat keras dipakai dan berat. Dikenal karena memiliki tKita-tKita serat kayu terbuka yang indah. Oak dapat dibeli dalam dua warna; white oak, yang berwarna abu-abu / coklat atau oak merah yang sangat mirip tetapi dengan warna kemerahan yang menonjol.

Mahoni
Mahoni adalah kayu keras yang mahal dan bervariasi dalam warna dari cokelat sedang hingga coklat merah tua, tergantung pada umurnya. Ini adalah jenis kayu yang sangat tradisional, serbaguna dan populer. Ini juga merupakan pilihan populer untuk digunakan pada veneer.

Maple
Kayu maple jauh lebih tahan lama dan lebih berat. Karena kayu maple sangat kuat dan tahan lembab, kayu ini ideal untuk tahan bertahun-tahun. Kayu maple berwarna pucat dan memiliki putaran dan tikungan alami di serat kayu. Ini dapat dengan mudah menerima semua jenis noda atau cat.

Pinus
Pinus sangat terjangkau dan ringan dengan sentuhan pucat yang sangat bagus untuk pewarnaan. Ini adalah kayu yang kurang tahan lama dibandingkan dengan kayu keras seperti maple atau oak. Pinus berpadu dengan baik dengan kayu lain, membuatnya ideal jika Kita mencari furnitur yang akan cocok dengan potongan yang ada di rumah Kita.

Kenari
Walnut adalah kayu keras dan dikenal karena kekuatannya, biji-bijian lurus dan warna coklat cokelatnya yang kaya, namun nuansa yang lebih ringan tersedia. Walnut dapat menjadi kayu yang sangat serbaguna, menawarkan berbagai nuansa dan biji-bijian untuk melengkapi dekorasi Kita.

Fibreboard
Papan serat adalah kayu yang diproduksi murah yang terbuat dari pematahan kayu keras atau lunak menjadi serat yang kemudian diikat bersama dengan lilin, damar dan panas untuk membuat potongan kayu yang padat.

Salah satu papan serat yang paling populer adalah MDF yang terbuat dari serat kepadatan menengah yang dikenal karena kekuatan dan daya tahannya dan cocok untuk produk furnitur.

MDF (Medium Density Fibreboard)
MDF sangat kuat dan jauh lebih populer daripada yang orang kira. Kenyataannya banyak orang akan terkejut tentang betapa banyaknya perabotan MDF di sekitar mereka.

Dengan strukturnya yang kuat / padat, furnitur Kita kemungkinan akan bertahan lebih lama dari yang Kita harapkan, namun tidak ada kayu solid, tapi itu adalah sebagian kecil dari harga kayu solid. MDF sangat populer dengan Ikea, pengecer furnitur terkemuka lainnya.

Dalam sebagian besar kasus, furnitur yang dibangun dengan MDF akan memiliki lapisan kayu yang terikat padanya untuk memberikan sentuhan akhir yang tampak mahal.

Kayu lapis
Kayu lapis adalah kayu yang diproduksi sangat kuat karena terbuat dari lapisan veneer kayu yang terikat bersama untuk menciptakan lembaran kayu yang halus.

Ini sangat populer di industri furnitur dan lantai karena kekuatan yang melekat dan ketahanan terhadap warping karena konstruksi lintas-lapis terikat.

Particle Board (Chipboard)
Chipboard adalah kayu yang diproduksi, terbuat dari serpihan kayu dan serutan yang terikat dengan resin.

Chipboard sangat populer saat membuat furnitur, terutama furnitur Ikea. Ini adalah kayu padat dan umumnya digunakan dengan permukaan veneer yang digunakan untuk furnitur datar dan permukaan kerja.

Lapisan
Veneer mengacu pada lapisan tipis kayu yang dipotong dari keliling pohon. Hal ini kemudian diikat ke sepotong kayu padat, yang biasanya MDF, chipboard atau kayu lapis. Veneers tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 3 hingga 6mm tebal.

Banyak orang keliru berasumsi bahwa furnitur berlapis lebih murah daripada kayu solid; Namun, veneer cukup sering digunakan dalam potongan furnitur kelas atas dan dapat lebih mahal daripada kayu solid.

Cara untuk mengetahui apakah bagian furnitur Kita dilapisi adalah dengan melihat ujung-ujungnya, dan memeriksa apakah garis-garis biji-bijian di atas dan di atas tepi kayu. Sebagai veneer adalah kayu asli, itu akan menerima noda dan selesai seperti kayu solid.

Referensi :
- https://furniture123.co.uk/content/wood-types
- http://www.hoovedesigns.com/woods.html

0 Response to "Jenis Kayu Bagus untuk Furniture"

Posting Komentar