KAYU JATI VS KAYU NANGKA

ads

Perbandingan kayu jati dan kayu nangka

POHON KAYU JATI, Tumbuhan Pohon Jati merupakan jenis dari tanaman yang menghasilkan jenis kayu yang sangat bermutu dan diggemari banyak orang. Pohon dan ranting yang digunakan sebagai furnitur kelas dunia. batang dari pohon kayu jati kebanyakan tumbuh lurus dan ulet, pohon jati ini tidak buaahnya tidak bisa dikomsumsi,namun kayunya harganya mahal.
Pada Zaman Kuno Keraton dan kerajaan dijawa  hampir selalu menggunakan jati sebagai bahan baku bangunan.
Baca Selengkapnya Ciri-ciri Pohon Jati dan Manfaatnya dan Keunggulan Kayu Jati dibanding kayu Lain

POHON KAYU NANGKA ADALAH

Pohon nangka pada umumnya memiliki ukuran yang sedang, pohon nangka tingginya mencapai sekitar 20 m - sampai dengan  30 meter. Batang dari pohon nangka berbentuk bulat silindris, sekitar 1 meter dari garis tengahnya. memiliki tajuk yang lebat dan padat, berbentuk bulat dan melebar.
jika pohon nagka berada di tempat terbuka. Jika daun pohon nangka atau rainting dan batang pohon nangka di lukai,maka akan mengeluarkan darah putih yang disebut dengan Getah.

KAYU NANGKA
Kayu Nangka
Kayu Nangka
Kayu nangka acap kali dibuat se-bagai bahan baku dari industri mebel di di indonesia.

Kayu nangka kerap kali menjadi pilihan untuk bahan mebel dan fernitur lainnya, karena kayu jati yang di idolakan hampir setiap masyaarakat kini harganya sangat tidak terjangkau oleh para pengharijin kayu.


Kayu nangka pada jaman kuno dimanfaatkan sebagai pembangunan rumah-rumah joglo dijawa yang menghasilkan bentuk rumah yang mengesankan dan menyenangkan dilihat,karena coraknya jika diplitur hampir menyerupai kayu jati. Selain itu kayu pohon nagka bermanfaat juga bagi kesehatan manusia.

0 Response to "KAYU JATI VS KAYU NANGKA"

Posting Komentar